Mitsubishi Perpanjang Garansi yang Habis Mei 2020 karena PSBB

Berita Otomotif

Mitsubishi Perpanjang Garansi yang Habis Mei 2020 karena PSBB

JAKARTA – Mitsubishi memperpanjang garansi resmi kendaraan-kendaraan mereka di Indonedia yang habis pada akhir Mei 2020, karena adanya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait virus Corona.

Seperti diketahui, banyak daerah di Tanah Air yang kini menerapkan PSBB—mirip karantina wilayah—untuk menekan penularan dan penyebarluasan pandemi virus Corona (Covid-19), di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Tanggal pelaksanaan PSBB di tiap daerah berbeda-beda, tapi sementara ini masa berakhirnya secara umum adalah Mei 2020.

Dalam situasi ini, Mitsubishi, melalui keterangan resmi pada akhir pekan, mengumumkan perpanjangan masa garansi mobil-mobil yang berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020. Pelanggan pun dapat melakukan perbaikan kendaraan terkait kendala yang muncul dalam masa garansi, setelah pandemi dan kondisi membaik di waktu yang kondusif.

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Konsumen dapat menghubungi dealer terdekat untuk mengajukan perpanjangan garansi serta memperbaiki kendaraan setelah situasi lebih kondusif, kemudian nantinya membawa service booklet sebagai bukti.

Tidak hanya itu, pelanggan yang tidak dapat melakukan perbaikan kendaraan dan masa berlaku Free Service & Smart Package kendaraanya berakhir pada periode 13 Maret – 31 Mei 2020 juga dapat mengunjungi dealer setelah periode PSBB berakhir dan situasi sudah kembali normal. Pelanggan tinggal menghubungi dealer resmi Mitsubishi Motors terdekat yang dapat dicari melalui situs resmi, aplikasi My Mitsubishi Motors ID, maupun Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300.

“Kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas kami, MMKSI ingin memberikan kenyamanan serta rasa aman kepada pelanggan yang mengalami kendala pada kendaraannya selama masa pembatasan sosial akibat penyebaran covid-19 dengan memperpanjang masa berlaku garansi kendaraan, Free Service & Smart Package untuk digunakan setelah situasi membaik. Pelanggan akan mendapatkan fasilitas tersebut di seluruh jaringan dealer resmi Mitsubishi Motors di Indonesia. Kami berharap dapat melihat senyum pelanggan setelah kendalanya dapat terselesaikan,”  ungkap Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar