New Mercedes-Benz C-Class Tersedia di Dealer Januari 2019

Berita Otomotif

New Mercedes-Benz C-Class Tersedia di Dealer Januari 2019

JAKARTA – Mercedes-Benz C-Class generasi terbaru yang sudah dirakit lokal tersedia di dealer-dealer pada awal 2019. Salah satu variannya memiliki fitur elektrifikasi EQ Boost.

C-Class merupakan satu dari enam model Mercedes yang sudah dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor. C-Class yang sudah diproduksi adalah tipe-tipe C 200 serta C 300. Adapun lima model lainnya adalah E-Class, S-Class, GLC, GLE, GLS.

Seteru berat BMW ini menjelaskan bahwa fasilitas perakitan mereka di Indonesia sudah mulai memproduksi C-Class termutakhir pada akhir tahun ini. Adapun stok di dealer-dealer sudah ada pada Januari 2019.

“Kami merasa sangat bangga atas dimulainya produksi the new C-Class di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang. Melalui pabrik perakitan yang berlokasi strategis ini, Mercedes-Benz Indonesia mampu mendekatkan diri dengan pasar domestik dan memungkinan kami untuk menanggapi permintaan pelanggan akan mobil penumpang premium Mercedes-Benz secara fleksibel,” kata Günter Häfele, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Indonesia melalui pernyataan pers.

Ada dua varian C-Class generasi terbaru rakitan lokal yang disediakan Mercedes-Benz. Keduanya adalah C 200 EQ Boost Avantgarde Line serta C 300 AMG Line.

Fitur EQ Boost
C 200 EQ Boost Avantgarde memiliki mesin terbaru 1.5-liter dengan teknologi EQ Boost berdaya 184hp dan torsi 280 Nm. Sementara, C 300 AMG Line dipersenjatai mesin 2.0-liter berdaya 258hp dengan torsi 370 Nm. Keduanya sama-sama diberikan transmisi sembilan percepatan G-Tronic.

Mesin C 200 EQ mempunyai jaringan onboard 48 volt tambahan dengan belt driven starter/alternator (EQ Boost). Perpaduan keduanya membantu efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa mobil ketika dikendarai.

Keduanya memiliki fitur-fitur standar canggih. Bahkan, ada di antaranya yang diklaim terdapat di S-Class.

Fitur-fitur standarnya adalah layar instrumen sepenuhnya digital dengan tiga mode display (Classic), (Sport), Progressive), layar sentuh 10.25 inchi pada dasbor, Touch-Sensitive Control pada lingkar kemudi berdesain baru, wireless charging, sambungan dengan smartphone melalui Apple's CarPlay dan Google's Android Auto, Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Active Parking Assist dengan Parktronic, lima mode mengemudi (Comfort, ECO, Sport, Sport Plus, Individual), Ambient Light dengan 64 opsi warna.

Beberapa perbedaan C 200 EQ Bost Avantgarde dengan C 300 AMG Line, di sisi lain, adalah penggunaan LED high performance pada lampu depan varian yang disebutkan pertama. C 300 AMG Line sendiri menggunakan Multi Beam LED.

C 300 AMG Line memiliki pula Burmester surround soundsystem, Active Lane Keeping Assist, Pre-Safe system, penutup bagasi otomatis. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support