Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Siap Luncurkan Lebih dari 10 Model di 2019, Termasuk Mobil Listrik

Berita Otomotif

BMW Siap Luncurkan Lebih dari 10 Model di 2019, Termasuk Mobil Listrik

JAKARTA – BMW membeberkan rencana meluncurkan beberapa model pada tahun depan di Indonesia dan ekspansi mobil listrik tetap akan mereka lanjutkan.

Jodie O’Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, mengatakan pihaknya berencana meluncurkan lebih dari 10 model di 2019. Dia sama sekali tidak bersedia mengungkap satu model pun.

“Yang pasti tahun depan kami akan terus mempertahankan strategi kami mengomunikasikan, mengembangkan (jumlah) kendaraan listrik karena ini sudah dilakukan sejak 2014. Secara global pun kami sudah sejak 10 tahun lalu, jadi kendaraan listrik ini bukan hal yang baru, sudah menjadi fokus kami,” papar dia pada Senin (10/12/2018) di Jakarta.

BMW sendiri mengklaim sebagai pabrikan otomotif pertama di Indonesia yang meluncurkan mobil listrik, khususnya untuk teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mereka melakukannya pada 2016 dengan mengaspalkan i8 Coupe dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), setelah memamerkannya sebagai mobil eksebisi dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Kompetitor abadi Mercedes-Benz ini kemudian melanjutkan ekspansi mereka dengan meluncurkan i8 Roadster dalam GIIAS 2018. Banderol off-the-road i8 Coupe dan i8 Roadster per akhir Desember masing-masing adalah Rp 3.579.000.000 serta Rp 3.969.000.000.

Langkah mendatangkan model-model tersebut diikuti dengan pendirian dealer yang melayani purnajual plus servis mobil listrik. Hingga kini terdapat dua dealer dengan fasilitas tersebut yang terletak di Serpong, Tangerang serta Tebet, Jakarta. BMW pun menyediakan satu unit fasilitas pengecasan i Wallbox Plus di SPBU Pertamina Kuningan, Jakarta.

Jodie sejatinya tidak secara gamblang menjelaskan apakah peluncuran hampir selusin model tersebut sudah termasuk merek Mini. Namun, jika mengacu pada tahun ini, kemungkinan jumlah tersebut merupakan campuran dari model BMW dan Mini.

Pasalnya, sepanjang 2018, BMW juga mengaspalkan 10 model untuk kedua merek. Berdasarkan catatan Mobil123.com, model-model tersebut adalah M2 Competition, X2, X5, X3, BMW Seri-5 CKD, BMW Seri 5 M Performance, i8 Roadster, Mini Countryman CKD, All-New BMW Seri 5 Touring serta BMW Seri 6 GT. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang