Mercedes-Benz Indonesia Ungkap Model Hybrid untuk 2019

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia Ungkap Model Hybrid untuk 2019

TANGERANG – Mercedes-Benz membeberkan dua model hybrid yang punya peluang terbesar untuk diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mercedes-Benz akan meluncurkan model hybrid pertama mereka untuk pasar Indonesia pada 2019. Pabrikan asal Jerman ini berharap pada saat peluncuran pemerintah sudah menerbitkan insentif pajak bagi mobil-mobil berteknologi ramah lingkungan, tapi mereka menegaskan tak 100 persen tergantung dengan hal itu.

Lebih lanjut, Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), mengungkapkan bahwa model hybrid yang paling masuk akal untuk dimasukkan ke Tanah Air adalah ‘keluarga’ C-Class dan E-Class. Pasalnya, keduanya merupakan dua kontributor terbesar penjualan Mercedes-Benz di sini.

Selain itu, tipikal konsumen C-Class maupun E-Class tak terlalu sensitif terhadap harga. Mereka dipercaya bisa menerima kenaikan banderol mobil hybrid dengan berbagai penambahan teknologi yang nantinya ada.

Adapun dua varian yang saat ini punya potensi terbesar untuk pasar Indonesia adalah C 350 e Plug-In Hybrid serta E 350 e Plug-In Hybrid.

“kalau melihat dari karakter pelanggan (C-Class dan E-Class) yang ltak terlalu sensitif, memang seharusnya kami memanfaatkan C 350 e maupun E 350 e. Tapi tentunya seiring berjalannya waktu kami akan melihat lagi apakah varian-varian masih diproduksi atau ada yang barunya lagi. Setiap kendaraan, kan, pasti ada lifecycle atau siklus hidupnya. Siapa tahu yang dibawa nanti jadinya yang lebih baru lagi,” papar Hari meladeni pertanyaan Mobil123.com saat diwawancarai di Serpong, Tangerang beberapa waktu.

Mercedese-Benz sendiri sudah memperkenalkan merek EQ dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April kemarin. EQ merupakan sub-brand yang membawahi seluruh model hybrid dan mobil listrik Mercedes ke depannya, termasuk C 350 e serta E 350 e.

Kompetitor abadi BMW ini juga telah membangun fasilitas pengisian daya baterai mobil hyrid dan listrik bernama EQ Power Charging di Plaza Indonesia. Untuk melengkapi fasilitas, terdapat pula empat tempat parkir khusus bagi mobil-mobil EQ kelak. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar