Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meksiko Lelang 82 Mobil Mewah dan Supercar, Uangnya untuk Rakyat Miskin

Berita Otomotif

Meksiko Lelang 82 Mobil Mewah dan Supercar, Uangnya untuk Rakyat Miskin

MEXICO CITY - Pemerintah Meksiko bakal melelang mobil-mobil mewah dan supercar yang jumlahnya mendekati 100 unit demi rakyat miskin.

Mobil yang nantinya dilelang, menurut Carscoops pada Jumat (24/5/2019), ada 82 unit. Seluruh unit yang ditawarkan adalah hasil sitaan polisi.

Pemerintah Meksiko berjanji bakal menyalurkan uangnya untuk kaum papa di negeri tersebut. Adapun lelang rencananya digelar pada Minggu (26/5/2019) waktu setempat.

Kendaraan-kendaraan yang bakal dilepas ke penawar tertinggi terdiri dari beragam merek. Di antaranya ada satu generasi pertama Lamborghini Murcielago Roadster, tiga Porsche, Chevrolet Corvette, Mercedes-Benz, serta Ford Mustang Convertible dan Chevrolet Camarro.

Meski berisikan mobil kelas atas, biaya registrasi untuk mengikuti lelang sangat rendah. Uang yang meski diberikan hanya sedikit di atas 5 dollar AS (Rp 72.302).

Ketika berbicara dengan media massa, Presiden Meksiko Andres Manual Lopez Obrador mengatakan lelang nantinya dijalankan oleh lembaga baru bernama ‘Institute to Return What Has Been Robbed to the People’ (Institusi yang Mengembalikan apa yang Sudah Dirampok dari Rakyat).

“Segala sesuatu yang disita dari para krimimal sekarang akan diberikan kepada komunitas-komunitas di negara ini, khususnya mereka yang memang kekurangan” ujar dia.

Ricardo Rodriguez, kepala lembaga tersebut, mengatakan di negara mereka ada orang-orang yang merampok rakyat miskin dan memberikannya kepada yang korup. Sekarang tidak lagi akan seperti itu.

“Sekarang instruksi dari presiden adalah memberikanya kembali kepada masyarakat, pemilik sah dari segala sumber daya tersebut,” tegasnya.

Regulator memperkirakan hasil lelang bakal massif. Nilainya sekurang-kurangnya dipercaya akan mencapai 1,5 juta dollar AS (Rp 21,69 miliar).

Uang kelak disalurkan dulu ke dua daerah administratif di Oaxaca. Lopez Obrador mengatakan alasannya adalah dua munisipal tersebut merupakan yang termiskin di Meksiko.

Lelang terpisah untuk tiga rumah mewah juga segera dilaksanakan. Nilainya diprediksi mencapai 7 juta dollar AS (Rp 101,22 miliar).

Dana nantinya dipergunakan untuk program rehabilitasi narkoba para remaja. Akan ada pula lelang perhiasan yang disita dari organisasi kriminal di Meksiko. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang