Koenigsegg CCX Hancur Berkeping-Keping

Berita Otomotif

Koenigsegg CCX Hancur Berkeping-Keping

MONTERREY – Sebuah hypercar Koenigsegg CCX ‘Custom Vision’ dilaporkan terlibat kecelakaan hebat dan hancur berkeping-keping.

Terlihat pada gambar tidak ada satu bagian pun utuh dari kendaraan yang belakang diketahui memiliki momer chasis #067. Mobil ini dilaporkan baru beberapa bulan lalu terjual di Texas, Amerika Serikat dengan harga $ 1.250.000 atau sekitar hampir Rp 17 miliar.

Menurut saksi mata, kendaraan super cepat dari Swedia ini melaju kencang menuju kota Monterrey, Meksiko. Dan kemudian kehilangan kendali dengan menghantam pembatas kemudian terguling-guling menghantam tanah berkali-kali.

Anda hampir tidak mengenali mobil pada bagian depan. Terlihat hanya seperti potongan besi yang terlipat dan kepingan karbon fiber dengan sepasang roda depan yang masih menempel.  Posisi gardan dan poros roda roda pun tampak berhamburan terlepas dari kendaraan.

Sementara bagian eksterior khususnya kabin penumpang tampak terlepas demikian juga dengan sepasang pintunya. Sisa-sisa kabin tampak berceceran di sekitar kendaraan dan tampak pula sisa airbag yang sudah kempis.

Beruntung dua penumpangnya selamat dan masih tampak shock sembari memperhatikan sisa-sisa kepingan kendaraan. Keduanya kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

Seperti kita ketahui, Koenigsegg CCX merupakan salah satu kendaraan tercepata di dunia. Dapat berakselerasi sangat cepat yakni 0 – 100 km/jam dalam waktu 3.2 detik dan dipacu hingga lebih dari 395 km/jam.

Tak heran akan terjadi kecelakaan seperti ini jika pengemudi tidak siap untuk menjinakkan kebuasannya. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual