Marquez Siapkan Strategi Jitu Saat Comeback Nanti

Berita Otomotif

Marquez Siapkan Strategi Jitu Saat Comeback Nanti

LE MANS – Marc Marquez hingga saat ini masih menanti lampu hijau untuk bisa berlaga kembali di seri lanjutan MotoGP 2020.

Pembalap asal Spanyol tersebut masih melakukan proses pemulihan cedera yang dialaminya di Jerez. Ia terus melatih tangan kanannya yang sebelumnya merasakan dua kali di bedah oleh Dr Mir. Praktis pengguna nomor start 93 tersebut sudah absen balapan selama tiga bulan.

Selama berbulan-bulan kakak kandung Alex Marquez ini hanya bisa menyaksikan gelaran MotoGP dari rumahnya. Hal ini membuatnya stress dan merasa kesal karena tidak bisa bertarung memperebutkan tempat pertama seperti biasanya.

Marquez yang kerap mendominasi jalannya balap hingga menjadi juara di MotoGP beberapa tahun belakangan ini, menjadi tahanan rumah oleh tim dokter. Ia hanya bisa menelan ludahnya sendiri ketika melihat kompetitornya selama ini memenangkan balapan.

“Ini adalah penindasan dan membuat saya sedikit marah. Namun pada akhirnya kita harus bisa menerima apa yang telah kita perbuat sendiri,” ucap Marquez seperti dikuti Speedweek.com.
Marc Marquez
Marquez sendiri memilih untuk menyaksikan balapan di dalam rumah. Hal ini Ia lakukan demi menghindari pertanyaan-pertanyaan awak media. Sambil menjalani proses pemulihan, pembalap Repsol Honda ini belakangan sudah melakukan beberapa latihan fisik. Selain berlatih di gym, Ia juga memamerkan aktivitas dengan sepeda di dekat rumahnya.

Secara fisik, Marquez sudah terlihat lebih tegar meskipun belum normal 100 persen. Ia patuh pada anjuran tim dokter karena tidak ingin kejadian serupa terjadi lagi. Seperti diketahui Ia sempat mencoba untuk kembali ke lintasan setelah 4 hari menjalani operasi.

Ia juga mengalami insiden fatal yang membuatnya harus menepi dari lintasan balap cukup lama. Atas pelajaran tersebut, kini sang juara bertahan patuh dengan aturan maupun anjuran tim dokter. Marquez juga mempersiapkan fisik dan mental untuk bisa tampil maksimal kelak.

“Sifat saya tetap sama seperti sebelumnya. Saya akan mencoba untuk kembali secepat mungkin dan meletakkan beban di lengan saya lagi (saat tikungan – elbow down), karena saya mengikuti para dokter. Ketika saya siap untuk kembali ke lintasan, maka saya ingin tampil menyerang sejak awal lomba,” tutur Marc Marquez. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar