Marquez akan Jalani Operasi Ketiga

Berita Otomotif

Marquez akan Jalani Operasi Ketiga

PORTIMAO – Marc Marquez dikabarkan akan menjalani operasi ketiga untuk memulihkan cedera tangannya selama ini.

Marquez mengalami insiden pada saat dirinya menjalani balapan pertama MotoGP 2020. Insiden tersebut membuat dirinya mengalami patah tulang tangan kanan bagian atas atau humerus. Cedera tersebut diperparah dengan berbagai kejadian dan informasi yang hingga saat ini masih simpang siur.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Marquez mematahkan pelat titanium yang ditanamkan dalam tangannya. Adapula sumber yang menyebutkan pelat tersebut rusak karena sebelumnya Marquez mencoba untuk kembali ke lintasan hanya berselang tiga hari pasca operasi.

Ia akhirnya kembali ke meja operasi untuk memasang pelat baru. Pada masa ini Marquez sepenuhnya berada di rumah dan tidak ada kejelasan kapan akan kembali. Ada sumber yang menyebutkan Marquez akan kembali di MotoGP Aragon 2020. Namun kabar tersebut hilang seiring berlangsung balapan di sana.

Marquez sempat hadir di Barcelona lalu kemudian gosip berkembang liar. Pihak Honda sendiri bungkam mengenai kembalinya sang pembalap andalan ke sirkuit. Tidak ada satupun yang angkat bicara perihal kembalinya Marquez.
Marc Marquez
Stefan Bradl yang ditugaskan sebagai pengganti Marquez juga tidak memiliki jawaban yang dinantikan banyak penggemar. Kelangsungan dirinya di MotoGP 2020 sebagai pengganti ditentukan setiap race. Sehingga pembalap asal Jerman tersebut juga tidak bisa memastikan masa depannya di tim Repsol Honda.

Marquez terakhir kali naik meja operasi lebih dari tiga bulan lalu. Media asal Spanyol menghembuskan kabar Marquez akan kembali dioperasi untuk ketiga kalinya. Tidak ada kabar lebih lanjut tindakan apa yang dihadapi oleh Marquez di masa mendatang.

Media lokal Spanyol EL Pais menyebutkan, bahwa pemilik nomor start 93 di MotoGP ini akan naik meja operasi pada 1 Desember mendatang. Lebih jauh mereka menyebutkan bahwa saat ini Marquez tengah melakukan diskusi dengan tim dokter baru. Sebelumnya diketahui bahwa Dr Mir merupakan pihak yang bertanggung jawab atas cedera sang pembalap. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang