Marquez Siap Turun Gelanggang Lagi di MotoGP Aragon 2020

Berita Otomotif

Marquez Siap Turun Gelanggang Lagi di MotoGP Aragon 2020

BARCELONA – Marc Marquez dikabarkan akan kembali mengaspal di MotoGP Aragon 2020.

Absen cukup lama, membuat Marquez dipastikan kehilangan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut mengalami cedera patah tulang tangan kanan di seri pertama MotoGP 2020.

Cedera yang dialami Marquez semakin parah ketika dirinya mencoba kembali ke lintasan selang tiga hari usai operasi. Tim Repsol Honda sendiri menyebutkan bahwa semakin parahnya cedera Marquez disebabkan jendela rumah sang pembalap.

Marquez terpaksa menjalani operasi kedua karena pelat di tangan sang pembalap patah. Hal ini menambah panjang waktu istirahatnya. Lalu beredar kabar lagi, Marquez kembali menunggangi motor di dekat rumahnya usai operasi tangan yang kedua.

Tanpa Marquez, Honda mengalami serentetan catatan buruk. Berbagai pencapaian negatif dialami pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut. Hasil buruk Honda musim ini masuk rekor terburuknya di ajang sekelas MotoGP.

Kini pimpinan klasemen dihuni nama selain Marquez. Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso yang menjadi kompetitor terbesar Marquez musim lalu, kini silih berganti di puncak klasemen. Tercatat sudah 7 balapan berlangsung dari total 14 seri MotoGP 2020.
Marquez Gas Lagi
Marquez terlihat mengunjungi paddock tim Repsol Honda pada MotoGP Catalunya akhir pekan lalu. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini mengaku kangen dengan seluruh personil timnya. Mereka juga dikabarkan membahas rencana di masa depan.

Kedatangan Marquez ke paddock di Catalunya merupakan salah satu pertanda bahwa sang pembalap siap turun gunung. Dikutip dari Speedweek.com, rider andalan Honda Racing Corporation (HRC) tersebut siap kembali mengaspal pada MotoGP Aragon 18 Oktober 2020.

Namun bisa dipastikan kembalinya Marquez ke ajang MotoGP di sirkuit Aragon nanti, dia tidak akan tampil maksimal. Hal ini dikarenakan sang pembalap telah absen selama 3 bulan lebih. Satu lagi yang pasti adalah gelar juara dunia MotoGP 2020 bukan milik Marquez. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar