Marquez Keluar Rumah Sakit, Siap Jalani Pemulihan

Berita Otomotif

Marquez Keluar Rumah Sakit, Siap Jalani Pemulihan

MADRID – Marc Marquez dilaporkan telah keluar dari rumah sakit Ruben Internacional Clinic dan proses selanjutnya adalah menjalani terapi antibiotik.

Tim Repsol Honda tempat Marquez bernaung di MotoGP melaporkan bahwa pembalapnya sudah diperbolehkan pulang dari RS. Sebelumnya Juara Dunia MotoGP empat kali ini dilarang meninggalkan RS karena terdapat infeksi pada cedera patah tulang tangan kanan bagian atas atau humerus.

Akibat infeksi yang didapatkan dari penanganan luka sebelumnya, Ia harus menjalani operasi ketiga pada 3 Desember silam. Adapun operasinya yang ketiga sendiri memakan waktu hingga delapan jam. Tindakannya dilakukan oleh dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva.

Dalam operasinya tersebut, untuk ketiga kalinya Marquez harus ditanamkan plat titanium yang diikatkan dengan baut pada tulang tangan kanan bagian atasnya. Dikatakan pula bahwa tim dokter telah menemukan infeksi yang disebabkan penanganan terdahulu dari sang pembalap.

Kini Marquez telah diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya di Cervera. Namun di rumah, Marquez masih harus menjalani perawatan secara intensif. Ia masih harus melanjutkan pemulihan dengan mekanisme terapi antibiotik di rumahnya.
Marc Marquez
Sekadar mengingatkan, Marquez mengalami insiden patah tulang saat menjalani seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol pada 19 Juli. Selama masa pemulihan, Marquez telah menjalani setidaknya dua kali transplantasi tulang. Pembalap utama Honda ini telah absen selama satu musim penuh akibat cederanya itu.

Atas semua cedera yang dideritanya tersebut di atas, Marquez dikabarkan oleh pihak tim Repsol Honda membutuhkan setidaknya enam bulan untuk membuatnya benar-benar pulih. Maka dari itu, Marquez akan absen pada seri-seri awal MotoGP 2021.

Semakin lamanya absen dari dunia balap yang membesarkan namanya, tentunya akan memberikan pengaruh besar bagi kemampuan fisik sang pembalap. Marquez diragukan bisa kembali berprestasi di awal kembalinya di MotoGP. Setidaknya gosip yang beredar Marquez baru bisa tampil kompetitif pada musim 2022.

Setelah membuat pengakuan bahwa dirinya melakukan kesalahan bodoh pada saat mengalami cedera pada 19 Juli silam, Marquez nampaknya kali ini akan menjadi anak yang baik. Marquez menyatakan akan mengikuti seluruh arahan dari tim dokter untuk bisa membalap dengan sempurna.

“Saya hanya akan kembali ke lintasan balap saat sudah 100 persen fit,” ucap Marquez seerti dikutip Speedweek.com.

Pernyataan ini juga sekaligus menandakan bahwa Ia tidak akan tampil pada sesi uji coba resmi MotoGP pra musim pada pertengahan Februari. Adapun balapan pertama sejatinya akan dimulai pada 28 Maret 2021. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar