Boss Honda: Kami akan Raih Gelar Dua Tahun Lagi

Berita Otomotif

Boss Honda: Kami akan Raih Gelar Dua Tahun Lagi

TOKYO – Honda Racing Corporation menutup MotoGP 2020 dengan catatan yang tidak sesuai dengan harapan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Noriaki Abe selaku Direktur HRC. Menurutnya tanpa Marc Marquez, Honda tidak bisa tampil sesuai dengan targetnya. Ia menaruh harapan bahwa dua pembalapnya yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami memperlihatkan potensinya dan mendapat perkembangan pada MotoGP 2021.

“Musim ini sangat mengecewakan bagi kami. Namun saya pikir kami akan meraih gelar lagi pada dua tahun mendatang,” ucap Abe seperti dikutip oleh Speedweek.com.

Menariknya adalah apa yang disampaikan oleh Abe merupakan sebuah ungkapan keputusasaan. Dengan kondisi Marquez yang diprediksi belum fit hingga enam bulan ke depan, dua pembalap muda yang belum stabil dan Pol Espargaro yang mungkin membutuhkan adaptasi dengan RC213V, mewakili perasaaan boss Honda tersebut.

Menurutnya Honda baru bisa meraih gelar juara dunia lagi setidaknya pada 2023. Padahal Honda selama empat tahun belakangan merupakan pabrikan paling sukses meraih gelar juara dunia pembalap maupun konstruktor.

Pada MotoGP 2020 Honda mencetak prestasi yang cukup suram. Hingga pertengahan musim, tidak ada satupun pembalapnya yang masuk 10 besar. Semua pembalapnya berkutat dengan masalahnya masing-masing dan beradaptasi dengan motor barunya.
Boss Repsol Honda
Alex Marquez merupakan pembalap rookie pada 2020, Ia masih beradaptasi dengan motornya. Sementara Cal Crutchlow berkutat dengan cedera yang didapatnya sehingga tidak bisa kompetitif. Lalu Nakagami masih butuh ketenangan sebagai pembalap untuk bisa memenangkan balapan. Terbukti beberapa kali dirinya kehilangan peluang menang karena kecerobohannya sendiri.

Pengganti Marc Marquez yakni Stefan Bradl, performanya bersama RC213V masih jauh dari harapan. Pembalap Jerman ini membutuhkan lebih dari lima seri setidaknya untuk bisa tampil kompetitif dan masuk 10 besar.

Alex juga menunjukkan performa brilian jelang berakhirnya musim, namun tetap masih belum bisa memenangkan balapan. Diharapkan baik Alex, Nakagami hingga Pol mampu memberikan prestasi membanggakan bagi Honda di masa mendatang. Sementara Marc digadang-gadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar