Marquez Akui Tindakannya Gegabah

Berita Otomotif

Marquez Akui Tindakannya Gegabah

MADRID – Marc Marquez mengakui melakukan tindakan ceroboh dengan kembali ke lintasan balap 3 hari pasca operasi.

Seperti diketahui Marquez melakukan comeback instan pasca dirinya mengalami insiden di seri petama MotoGP Jerez 2020. Pembalap Repsol Honda tersebut mencoba untuk kembali tampil 6 hari setelah insiden atau 3 hari pasca operasi.

Hal tersebut ternyata berbuah petaka. Hingga musim berakhir, Marquez tidak kelihatan batang hidungnya di lintasan balap. Praktis Juara Dunia MotoGP enam kali ini absen selama semusim penuh di 2020. Ditambah lagi Marquez dikabarkan diam-diam masih memberikan beban yang memberatkan lukanya. Salah satunya adalah menunggangi motor di halaman belakang rumah.

Marquez menjalani operasi kedua setelah dikabarkan bahwa terjadi kerusakan pada pelat titanium yang ditanamkan pada lengannya. Tim dokter melakukan tindakan transplantasi tulang, dengan risiko tubuh bisa menerimanya atau tidak.

Kini Marquez telah menjalani operasi ketiga. Ia juga tidak diperbolehkan untuk meninggalkan rumah sakit untuk sementara waktu. Pihak Repsol Honda mengatakan pasca operasi ketiga ini, Marquez akan butuh waktu sekira 6 hingga 7 bulan.
Marquez akui gegabah

“Saya belajar banyak. Contohnya kembali ke lintasan yang gegabah. Pelat itu pecah karena saya mencoba membuka pintu geser ke taman di rumah. Tapi itu semua berkaitan dengan kembalinya saya di Jerez. Apa yang saya pelajari adalah setiap pembalap memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami tidak melihat risiko, artinya mereka tidak menunjukkan risiko ini,” ungkap Marquez seperti dikutip Speedweek.com.

Ia menyatakan bahwa jika mengetahui risiko dari nekat tampil 3 hari pasca operasi akan seperti ini. Tentunya Marquez akan lebih takut karena bisa kehilangan gelar. Nyatanya gelar sekarang sudah berpindah tangan. Joan Mir berhasil merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2020.

Marquez saat ini menghadapi cobaan lebih berat. Dengan ditemukannya infeksi pada lukanya tersebut, maka Ia harus lebih lama lagi istirahat. Otomatis ini akan sedikit mengurangi kondisi fisiknya. Setidaknya pembalap Repsol Honda ini membutuhkan waktu lebih lama untuk adaptasi.

“Sedikit demi sedikit saya sudah merasa lebih baik, tapi yang paling terpenting dari semua ini adalah untuk mencapai garis finish. Kami akan dan bisa mencapainya nanti,” ucap Marquez di Instagram pribadinya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar