Marquez Sambangi Catalunya, Siap Balapan?

Berita Otomotif

Marquez Sambangi Catalunya, Siap Balapan?

BARCELONA – Marc Marquez menyambangi paddock tim Repsol Honda sebelum berlangsungnya MotoGP Barcelona, di Catalunya akhir pekan ini.

MotoGP 2020 praktis hanya diramaikan oleh Marquez pada seri pertama saja dan itupun tidak hingga usai. Ini merupakan salah satu rekor yang ditorehkan Honda selama di MotoGP Karena pembalap kelahiran Spanyol ini mengalami kecelakaan hebat yang menyebabkan tangan kanannya patah.

Terhitung sejak MotoGP 2020 dimulai kembali pada Juli silam, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut sudah absen balapan selama 2 bulan. Pengguna nomor 93 ini melewatkan total enam balapan di kelas utama. Hal ini sekaligus membuatnya harus merelakan gelar juara dunia dari tangannya.

Pekan ini Tim Repsol Honda merilis video yang isinya adalah wawancara eksklusif dengan Marquez. Tidak hanya itu, pembalap ini juga menyambangi paddock timnya dan mencoba menunggangi motornya, dalam keadaan diam tentunya.

“Senang sekali rasanya bisa kembali menyambangi paddock MotoGP dan bertemu kembali dengan tim dan HRC. Tentu saja kami tetap berkomunikasi melalui telepon, tapi saya rindu bertemu langsung dengan mereka dan motor ini,” ucap Marquez seperti dikutip Speedweek.com.
Marquez Sambangi Catalunya

MotoGP Barcelona merupakan balapan kandang bagi Marquez. Hal inilah yang membuatnya semakin sedih karena tidak bisa bergabung. Jarak sirkuit Catalunya dengan rumahnya di Cervera hanya perlu menempuh satu jam perjalanan.

Sama halnya dengan Rossi yang balapan di Misano dengan penuh harap, Marquez juga ingin ikut serta pada seri yang terletak dekat rumahnya. Akan sangat menyenangkan bagi seorang pembalap bisa berlaga di kandangnya sendiri.

“Ada beberapa bagian dari tubuh saya yang ingin membalap kembali, terutama setelah naik di atas motor. Tapi saya harus ekstra sabar saat ini. Sangat positif bisa datang ke sini dan ngobrol dengan banyak orang. Kami juga membicarakan tentang strategi untuk 2021,” jelas Marquez kemudian.

Marquez dinyatakan harus istirahat dan melakukan pemulihan dari cederanya hingga tiga bulan. Prediksinya Marquez baru bisa mengaspal kembali pada bulan depan. Namun dengan kedatangannya ke sirkuit bisa menjadi salah satu pertanda bahwa proses pemulihan dirinya berjalan dengan lancar. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar