Alex Marquez jadi Pahlawan Honda

Berita Otomotif

Alex Marquez jadi Pahlawan Honda

LE MANS – Alex Marquez finish di tempat kedua pada seri lanjutan MotoGP 2020 di sirkuit Le Mans, Perancis akhir pekan lalu.

Pembalap Repsol Honda tersebut memulai balapan dari posisi 18 lalu melaju mulus dan berhasil finish kedua di belakang Danilo Petrucci. Hasil positif ini menyelamatkan muka Honda yang sejak awal tidak mendapatkan podium semenjak ditinggal Marc Marquez.

Seperti diketahui bahwa Marc sang kakak mengalami cedera yang cukup serius sehingga harus istirahat cukup panjang. Posisinya digantikan oleh Stefan Bradl sejak seri kedua MotoGP 2020. Hingga MotoGP Perancis 2020 akhir pekan lalu, Marc masih harus beristirahat meskipun sudah terlihat wara-wiri di sirkuit.

Sepanjang musim, Honda tidak lagi terlihat di podium. Hal ini membuat rekor baru selama di MotoGP. Pada umumnya, podium balapan selalu dihuni setidaknya satu pembalap Honda. Terlebih di era Marc Marquez yang kerap mendominasi jalannya lomba hingga menorehkan kemenangan.

Alex menjejakkan kakinya untuk pertama kali di podium MotoGP. Selain sebagai pembalap rookie, Ia juga masih beradaptasi dengan Honda RC213V. Alex juga berada di bayang-bayang sang kakak sehingga sulit mengembangkan potensi dirinya.
Alex Marquez
Musim depan, Alex disimpan di tim satelit Honda yakni LCR bersama Takaaki Nakagami. Ia menggusur posisi Cal Crutchlow yang terancam pensiun dari MotoGP. Lalu Marc akan dipasangkan dengan Pol Espargaro.

Karir yang masih panjang membuat Alex seolah didepak dari tim inti. Namun pada MotoGP Perancis 2020 adik kandung Marc tersebut mampu membuktikan potensinya. Balapan dalam kondisi hujan menerpa, Ia berhasil mengukir prestasi.

“Balapan kali ini cukup panjang, menjadi sulit karena saya harus memulai dari belakang. Namun saya percaya bahwa kali ini berbeda. Saya merasa bisa berbuat lebih kali ini meskipun tidak menyangka akan naik podium,” ucap Alex.

Meskipun berhasil mencetak prestasi di MotoGP Perancis 2020, namun masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dilakukan Alex. Karena pada balapan di kondisi sirkuit kering, adik dari sang juara bertahan tersebut masih kerap kewalahan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar