Pilihan Marc Marquez untuk MotoGP 2021

Berita Otomotif

Pilihan Marc Marquez untuk MotoGP 2021

AALST – Marc Marquez dihadapkan dengan beberapa pilihan untuk menjalani MotoGP 2021.

Sebagai pembalap, Marc adalah atlet yang sarat akan prestasi. Namun belakangan Ia diragukan bisa kembali tampil prima karena cukup lama absen. Sudah hampir satu tahun pembalap asal Spanyol ini tidak menunggangi motor di lintasan balap. Jelang MotoGP 2021, sejumlah pertanyaan muncul akan kemampuan dirinya kembali seperti dahulu kala.

Pada peluncuran livery motor barunya kemarin, Marc menjawab beberapa pertanyaan seputar dirinya. Rekan satu tim Pol Espargaro di Repsol Honda ini menyatakan pasrah dengan kondisinya terkini. Meskipun telah tampil di publik dengan menggunakan baju balap lengkap, namun kondisi fisiknya masih diragukan.

Di balik kemampuan fisiknya yang masih diragukan, Marc sendiri masih berjuang untuk proses pemulihan cedera tangan kanannya. Cedera yang telah menjalani tiga kali operasi tersebut masih dalam proses pemulihan oleh tim dokter di Madrid, Spanyol. Kondisi tangannya masih dalam pengawasan dokter meskipun terus mengalami peningkatan.
Pilihan Marc Marquez

“Saat ini saya tidak tahu kapan bisa kembali. Saya berusaha optimis dan memberikan target untuk diri sendiri. Target pertama saya adalah tes Qatar. Tapi sekarang tidak mungkin bisa berada di sana, karena saya punya janji dengan dokter. Selanjutnya adalah balapan Qatar pertama, jika masih tidak memungkinkan Qatar kedua, jika tidak juga maka Portimao,” ucap Marquez.

Menurutnya, hal paling penting saat ini adalah proses penyembuhan tulangnya. Saat tulangnya sudah menyambung kembali, Marc baru akan memulai rehabilitasi. Setidaknya jalan Marc untuk bisa naik motor lagi masih cukup panjang, sementara seri pertama sudah tinggal beberapa minggu lagi.

“Setelah tulang normal, saya akan mencoba untuk melatih otot. Saya harus berada di kondisi terbaik untuk bisa mengendarai motor. Saya tidak mengatakan bahwa harus 100 persen, karena akan lama sekali. Saya hanya menunggu untuk bisa kembali menunggangi motor, untuk itu saya menunggu aba-aba dari tim dokter,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar