Mantan Petinggi General Motors Bersinar di Gedung Putih

Berita Otomotif

Mantan Petinggi General Motors Bersinar di Gedung Putih

Washington D.C – Karier mantan petinggi General Motors (GM) Christopher Liddell di kantor kepresidenan Amerika Serikat (AS) yang disebut Gedung Putih makin moncer. Ia kini ditunjuk sebagai Deputy Chief of Staff for Policy Coordination.

Liddell, seperti diwartakan Carscoops pada awal pekan ini, sudah berada di Gedung Putih sejak Donald Trump dilantik menjadi Presiden AS pada Januari 2017. Sebelum ditunjuk menjadi Deputy Chief of Staff for Policy Coordination, ia sempat dipertimbangkan menjadi penasihat utama Trump untuk bidang ekonomi.

Lelaki berusia 59 tahun itu mengawali karier di Gedung Putih sebagai anggota tim transisi Trump. Ia kemudian dipercaya menjadi bagian dari tim yang mengurusi modernisasi teknologi informasi.

Juru Bicara Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Liddell adalah sosok berpengalaman panjang mengurus organisasi berskala besar. Ia juga telah banyak terlibat dalam proses lintas lembaga di Gedung Putih.

“Di posisi barunya, Chris bakal mengatur proses pembuatan kebijakan seiring usaha untuk mewujudkan agenda-agenda Presiden Trump,” jelas Sarah.

Liddell dekat dengan industri otomotif AS karena pernah menjadi Vice Chairman dan Chief Financial Officer GM pada Januari 2010 hingga April 2011. Ia berjasa membantu pemulihan GM usai didera kebangkrutan.

Liddell juga berhasil membawa GM menjadi perusahaan publik senilai 23 miliar AS atau sekitar Rp 316,45 triliun. Chairman dan Chief Executive Officer GM 2010-2014 Dan Akerson melihat Liddell sebagai salah satu sosok kunci di masa transisi GM dari era kepailitan.

“Dia mengawal proses GM ketika melakukan initial public offering (IPO) untuk menjadi perusahaan publik dan meletakkan pondasi finansial bagus bagi perusahaan untuk masa depan,” kata Akerson.

Sebelum bekerja di GM, Liddell juga menyelami dunia teknologi informasi sebagai Chief Financial Officer di Microsoft. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support