GM PHK 1.100 Karyawannya

Berita Otomotif

GM PHK 1.100 Karyawannya

DETROIT - General Motor (GM) akan memecat 1.100 karyawan dari pabrik mereka di Lansing Delta Township Detroit Michigan, Amerika Serikat.

Berita ini telah dikonfirmasi langsung oleh GM. Dan seluruh karyawan yang terkena PHK akan berhenti bekerja mulai Mei 2017. Ini menjadi berita hangat terbaru pasca GM harus menjual kepemilikannya untuk brand Opel kepada PSA Group kemarin (06/03/2017).

PHK sendiri dilakukan karena GM menggeser produksi SUV mereka Acadia ke pabrik mereka di Tennessee, Spring Hill. Dan untuk melakukan produksi, pabrik ini akan membuka 800 lapangan kerja baru.

Setelah melakuakn PHK, Fasilitas pabrik di Michigan dalam waktu dekat akan masuk dalam tahap perbaikan. Dan dalam satu bulan ke depan akan fokus untuk memproduksi Buick Enclave serta Chevrolet Traverse. 

GM sendiri pada Januari 2017 lalu menyatakan akan melakukan penambahan investasi hingga $ 1 miliar atau lebih dari  Rp 13 triliun untuk pabrik di Amerika Serikat. Ini dilakukan tentunya karena tekanan dari Presiden Donald Trump yang berencana untuk memproduksi lebih banyak mobil di Amerika Serikat.

GM sendiri berjanji tetap mempertahankan dan memperhatikan karyawannya yang terkena PHK. Namun belum jelas apa bentuk dari janji ini.

Untuk diketahui, dalam beberapa bulan terakhir, GM mengumumkan akan melakukan PHK pada karyawannya. Pada November 2016, 2.000 karyawan akan kehilangan pekerjaan setelah pengurangan produksi yang terjadi di Lordstown Ohio dan Lansing Grand River. 

Dan selanjutnya pada Desember 2016, GM mengumumkan akan merumahkan hampir 1.300 karyawan dari pabrik perakitan di Detroit-Hamtramck yang akan dilakukan Maret 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual