Pabrik Gunsan Ditutup, Produksi Chevrolet Spark dan Trax Aman

Berita Otomotif

Pabrik Gunsan Ditutup, Produksi Chevrolet Spark dan Trax Aman

JAKARTA – PT General Motors Indonesia (GMI), menyatakan bahwa penjualan dua modelnya yakni Chevrolet Trax dan Spark, tidak terpengaruh dengan rencana penutupan salah satu pabrik mereka di Korea Selatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa utilisasi pabrik GM Korea di Gunsan, Korea Selatan, hanya 20 persen dari total kapasitas sejak tiga tahun terakhir, maka diputuskan untuk dihentikan segala operasinya. Adapun pabrik Gunsan tersebut merupakan salah satu dari empat fasilitas milik GM di Korea Selatan.

Baca juga : Badai Masih Berlanjut, General Motors Tutup Pabrik di Korea Tahun Ini

Kepada Mobil123.com, Yuniadi Haksono Hartono selaku Communications & External Affairs Director PT GM Indonesia, mengatakan tidak terpengaruh dengan langkah prinsipal, terkait penutupan salah satu pabriknya di Korea.

“Sama sekali tidak terpengaruh karena itu hanya salah satu pabrik di Korea. Sementara masih ada tiga pabrik lainnya. Langkah tersebut dilakukan untuk memaksimalkan kinerja Perusahaan,” ucap pria yang akrab disapa Adi tersebut.

Saat ini GM Indonesia mengimpor dari Korea Selatan dan menjual Trax dan Spark. Kedua model tersebut tidak diproduksi di pabrik Gunsan yang rencananya akan ditutup.

Chevrolet Trax yang dipasarkan di Tanah Air merupakan hasil produksi pabrik Bupyeong, sementara Chevrolet Spark dirakit di pabrik Changwon sehingga suplai dua kendaraan itu tetap berlanjut ke Indonesia tanpa kendala.

Sebagai informasi tambahan, pabrik GM di Bupyeong memproduksi Chevrolet Aveo, Trax, Malibu dan Captiva. Pabrik tersebut memproduksi mesin serta merakit beberapa kendaraan, pula.

Sementara pabrik Changwon bertugas untuk memproduksi mobil bertubuh kecil dari GM seperti Damas, Labo dan Spark tentunya.

Adapun pabrik GM Korea di pabrik Gunsan yang sejatinya akan ditutup, memproduksi kendaraan Chevrolet Cruze dan Orlando. Pabrik Boryeong memproduksi transmisi otomatis dan mesin saja. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support