Launching Daihatsu Ayla Facelift Batal, Dilakukan Tertutup Karena Darurat Corona

Mobil Baru

Launching Daihatsu Ayla Facelift Batal, Dilakukan Tertutup Karena Darurat Corona

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan akan melakukan launching tertutup Daihatsu Ayla karena darurat penyebaran virus Corona di Indonesia.

Status waspada penyebaran virus Corona di Indonesia terus meningkat setiap saat. Presiden Joko Widodo (Minggu, 15 Maret 2020), meminta segenap masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran penyakit Covid-19 dan meminta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," kata Presiden yang akrab disapa Jokowi.

Hal ini juga mempengaruhi peluncuran versi penyegaran (facelift) dari Daihatsu Ayla yang sedianya akan berlangsung Kamis (19 Maret 2020) di Sumarecon Mall Bekasi. Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM menyatakan bahwa launching diganti formatnya menjadi tertutup.

"Launching mau distop dan diganti, dilakukan secara tertutup dan pemberitaan secara resmi tetap akan dilakukan Kamis (19 Maret 2020)," kata Amelia kepada Mobil123.com, pagi ini (Senin, 16 Maret 2020).

Launching tertutup sendiri akan dilakukan khusus media. Dan sesi pengambilan gambar akan dilakukan di markas Daihatsu di Sunter, Jakarta.

Tak hanya launching, pembatalan juga dilakukan pada event media drive new Ayla. Acara test drive ini sendiri tadinya akan dilangsungkan di Jogjakarta pada 27-28 Maret 2020.  

"Acara test drive juga dibatalkan," kata Amelia.

Mobil123.com menganggap apa yang dilakukan PT ADM ini patut diapresiasi karena secara serius mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran virus Corona di Indonesia. Di sisi lain, mereka juga tetap berusaha mempertahankan jalannya bisnis agar roda perekonomian di Tanah Air tetap berjalan.

Daihatsu Ayla facelift sendiri saat ini atau sebelum diluncurkan sudah bisa dipesan oleh pelanggan dengan cukup membayar booking fee sebesar Rp 2,5 juta. Daihatsu Ayla akan mulai dikirimkan ke konsumen pada awal April 2020.

Selain meluncurkan Ayla, PT ADM juga rencananya akan meluncurkan model baru dari Daihatsu Sirion pada hari yang sama. Mobil ini masih didatangkan langsung alias diimpor langsung (CBU) dari Malaysia dan diharapkan bisa meningkatkan penjualan Daihatsu di Indonesia. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support