Daihatsu Ayla 1.200 cc Akhirnya Diluncurkan

Mobil Baru

Daihatsu Ayla 1.200 cc Akhirnya Diluncurkan

JAKARTA – Setelah menolak untuk menjawab, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan new Astra Daihatsu Ayla dengan mesin baru berkapasitas 1.200 cc atau 1.2-liter.

Meski kapasitas mesin telah ditingkatkan,  Daihatsu masih mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya tetap terjaga. Maklum, sebagai mobil LCGC, efisiensi konsumsi bahan kabar Ayla harus sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah yakni 20 km per liter.

“Hari ini kami mengenalkan Ayla dengan sejumlah kelebihannya dibandingkan kendaraan sejenisnya. Antara lain adalah tampilan sporty di sisi eksterior serta interior yang juga makin nyaman, lebih bertenaga dengan dua pilihan mesin serta kabin dan bagasi lebih lega,” ungkap Tsuneo Itagaki, Senior Executive Director ADM.

Secara umum tampilan Ayla 1.2-liter tampil lebih segar. Tampak pada ubahan pada projector headlamp, LED DRL, Polished alloy wheel dan LED rear combi lamp. 

Sementara pada interior kini dilengkapi dengan Audio 2DIN Touchscreen dan steering switch.

Sementara untuk Ayla varian 1.0-liter juga terjadi perubahan minor pada sisi tampilan. Seperti peremajaan desain griile dan bemper. Daihatsu pun memastikan bahwa harga varian ini lebih murah jika dibandingkan dengan Ayla bermesin 1.2-liter.

Total ADM melansir 8 varian new Daihatsu Ayla. Ini tentunya membuat rentang harganya menjadi semakin lebar.

“Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu akan terus konsisten mengembangkan kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan sesuai dengan trend otomotif masa depan. Dengan mengandalkan kemampuan R&D PT ADM untuk menunjukkan inisiatif Daihatsu dalam mengembangkan kendaraan yang sesuai kebutuhan pelanggan,” tutup Tsuneo. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support