Kymco DT X360 Tantang BMW C 400 X

Berita Otomotif

Kymco DT X360 Tantang BMW C 400 X

TAIPEI – Kymco meluncurkan Kymco DT X360 sebagai skutik gambot yang mengusung konsep crossover petualang.

Tren skutik di dunia kian populer dewasa ini. Belakangan bermunculan jenis-jenis skuter matik untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah skutik jenis petualang seperti Kymco DT X360 yang baru diluncurkan oleh Kymco global baru-baru ini.

Motor matik jenis petualang menjadi populer karena dianggap mampu memenuhi hasrat para penggunanya, terutama dalam menyalurkan hobi. Dengan bermodalkan mesin bertenaga, diharapkan para penggunanya bisa menaklukkan berbagai medan lebih mudah.

Motor bergaya petualang banyak diminati konsumen karena bisa diajak kemana saja. Dengan mengusung transmisi otomatis, pengendara bisa lebih fokus dalam menaklukkan medan menantang yang menghadang di depannya.

Sebagai produsen sepedamotor yang telah berpengalaman lebih dari 50 tahun, Kymco terus berinovasi menghasilkan kendaraan berkualitas. Kymco DT X360 dikatakan menyasar konsumen yang mencari kebebasan berkendara. Kuda besi ini juga menantang para petualang tangguh di luar sana untuk menemani kesehariaannya.

Tampilan motor ini mirip dengan produk sebelumnya yakni X-Town. Lampu kotak yang di sampingnya terdapat DRL terlihat memberikan karakter tegas. Lalu nuansa offroadnya diwakili dengan spakbor depan tinggi yang menyatu dengan bodi depan.
Kymco DT X360
Teknik ini (menyatukan spakbor depan dengan bodi) mengingatkan dengan produk Kymco lainnya yakni GP125. Rancang bangun motor seperti ini dikatakan cukup digemari oleh pada konsumen di asalnya yaitu Taiwan.

Kymco DT X360 menggunakan alat kemudi atau biasa disebut setang yang berukuran lebar. Hal ini tentunya memberikan rasa percaya diri bagi para penggunanya. Terutama saat menaklukkan medan jalan berbatu atau kasar.

Kenyamanan berkendara juga didukung dengan posisi tempat duduk yang sesuai. Pengendara dapat dengan bebas melihat jalan di depannya. Motor ini juga dikatakan memiliki bobot yang cukup ringan sehingga semakin mudah dikendalikan.

Kymco DT X360 dibekali dengan sistem keyless yang menambah nilai-nilai kenyamanan berkendara. Perjalanan menggunakan matik petualang ini juga kian nyaman dengan adanya fitur kontrol traksi.
Kymco DT X360
Menggendong mesin berkapasitas 320.6 cc OHC, 4-stroke, 4 Valve satu silinder, X360 dikatakan mampu menyemburkan tenaga maksimal 28.4 hp pada 7.250 rpm. Sementara torsi puncaknya diklaim sebesar 30 Nm pada 5.750 rpm.

Sebagai kendaraan petualang dan penantang BMW C 400 X, Kymco DT X360 mampu menampung bahan bakar hingga 12.5 liter. Menggunakan ban depan 120/80-14 dan 150/70-13, dipadukan dengan velg alumunium, handling kendaraan menjadi lebih mumpuni.

Tidak ada keterangan berapa harga dari motor jenis skutik petualang ini. BMW C 400 X sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga RP 259 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar