Kondisi Marc Marquez Terkini

Berita Otomotif

Kondisi Marc Marquez Terkini

MADRID – Kondisi Marc Marquez saat ini berangsur membaik pasca operasi ketiga awal Desember 2020.

Pembalap tim Repsol Honda ini baru saja melakukan kontrol ke rumah sakit Ruber Internasional di Madrid, Spanyol, untuk memeriksa cedera yang dialaminya. Ia juga melakukan sejumlah tes untuk mengetahui perkembangan luka yang terdapat pada lengan kanan atasnya.

Kondisi terkini dari Marc dilaporkan oleh tim Repsol Honda sudah memuaskan. Berdasarkan tes klinis dan radiografi kondisi sang pembalap cukup baik. Rekan satu tim Pol Espargaro tersebut masih harus melanjutkan perawatan antibiotik khusus akan cederanya.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut kini harus beradaptasi dengan rutinitas baru yakni bolak-balik rumah sakit. Dengan membaiknya kondisi Marquez, tentu saja mencerahkan bagi tim, keluarga hingga para penggemar setianya. Kabar ini disebarkan di akun twitter Repsol Honda.

Sekedar kembali mengingatkan, Marc mengalami cedera patah tulang tangan kanan humerus di Jerez tahun lalu. Insiden ini membuatnya harus absen selama satu musim penuh. Cedera Marc sendiri tidak kunjung pulih karena beberapa insiden lain.

Pembalap Repsol Honda tersebut disebutkan mematahkan atau merusakkan pelat titanium yang ditanamkan di dalam lengannya. Tim Repsol Honda menyebutkan pelat titanium tersebut rusak karena Marc berusaha untuk membuka jendela rumah yang teramat besar dan berat.
Kondisi terkini Marc Marquez
Namun adapula kabar yang menyebutkan bahwa Marc tetap menunggangi sepedamotor di belakang rumahnya. Sebuah kegiatan yang terlarang dan akhirnya membuat pria asal Spanyol tersebut memperparah cederanya.

Marc harus melakukan operasi ketiga karena tidak kunjung pulih. Saat itulah ditemukan infeksi pada cederanya, membuatnya harus menjalani berbagai terapi khusus hingga saat ini. Menurut tim dokter yang terdiri dari Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzal dan Andrea Garcia Villanueva, Marc masih harus melakukan terapi antibiotik hingga enam bulan ke depan.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, jika sang pembalap harus melakukan terapi hingga enam bulan ke depan, maka dipastikan Marc akan kembali absen hingga pertengahan musim 2021. Lamanya Marc absen dari dunia balap, dipercaya akan menumpulkan kemampuannya.

Menarik untuk melihat hasil pemulihan cedera Marc Marquez. Pengguna nomor start 93 ini sudah ditunggu-tunggu kehadirannya kembali di lintasan balap. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar