Rossi Masih Dendam Terhadap Marquez

Berita Otomotif

Rossi Masih Dendam Terhadap Marquez

MISANO – Valentino Rossi masih belum bisa melupakan kejadian saat Marc membantu Jorge Lorenzo meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2015.

Valentino merupakan pembalap MotoGP dengan segudang prestasi. Hingga saat ini, pengguna nomor start 46 tersebut masih membalap di saat umurnya akan memasuki 42 tahun. Meskipun memiliki segudang prestasi, Rossi juga memiliki catatan buruk dalam karirnya.

Pria yang telah mengoleksi 115 kemenangan selama berkarir di dunia balap motor profesional, tercatat pernah menjadi musuh dari beberapa pembalap lain. Namun dari semua perseteruannnya dengan kompetitor, persaingan dengan Marc pada 2015 yang hingga saat ini belum bisa dilupakan.

Saat itu, Marc mencoba membantu Lorenzo dalam perebutan gelar Juara Dunia MotoGP 2015. Valentino yang juga memiliki peluang sama dengan Lorenzo, terpaksa kehilangan momen karena dihalangi oleh Marc. Walhasil Lorenzo berhasil meraih gelar, sementara Vale harus menjalani hukuman karena terlibat insiden dengan Marc.

“Apa yang dia lakukan saat itu tidak akan pernah saya lupakan. Ketika saya mengingat momen itu, saya masih memiliki perasaan yang sama seperti hari itu. Meskipun itu terjadi pada enam tahun lalu, namun sulit rasanya untuk mengubah perasaan kembali seperti sebelumnya,” tutur Rossi seperti dikutip dari berbagai sumber.

Rossi tidak hanya kehilangan gelar saat 2015. Namun pembalap asal Italia tersebut juga mengalami berbagai kritik pedas dari penggemar balap di dunia. Hubungan Vale dengan Lorenzo juga kian tidak harmonis yang berbuntut penutupan akses pit.
Rossi Masih Dendam Terhadap Marquez
Rossi saat ini akan memulai karir baru sebagai pembalap tim satelit bersama Petronas SRT Yamaha. Di usia yang tidak muda lagi, Ia akan bertarung dengan para rider muda dan salah satunya adalah adik tirinya sendiri.

Marquez sendiri tidak bisa mempertahankan gelar dan kehilangan momen untuk kembali tampil dominan pada musim lalu. Insiden yang dialami pada seri pertama MotoGP 2020, membuatnya harus absen hingga sisa musim berakhir.

Tanpa Marc, MotoGP 2020 dihiasi sembilan nama pemenang yang berbeda-beda. Bahkan Joan Mir yang tidak diduga-duga keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2020. Pada musim ini, diharapkan Marc sudah bisa kembali tampil dan memberikan persaingan ketat dengan para kompetitornya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar