Marquez Absen di MotoGP Brno 2020, Yamaha Pesta Lagi?

Berita Otomotif

Marquez Absen di MotoGP Brno 2020, Yamaha Pesta Lagi?

JAKARTA – Marc Marquez terpaksa absen di MotoGP Brno 2020 yang rencananya digelar akhir pekan ini.

Pembalap Repsol Honda tersebut kembali menjalani operasi tangannya pada Senin (04/08/2020) waktu setempat. Proses pemulihan yang kemungkinan bisa memakan waktu lebih lama, memaksanya untuk absen mengikuti seri balapan selanjutnya pada akhir pekan ini.

Pada MotoGP Brno 2020, posisi Marquez akan digantikan oleh Stefan Bradl. Pembalap pengganti asal Jerman tersebut selama ini bertugas sebagai tester atau penguji di Honda. Absennya sang juara bertahan, memberikan kesempatan untuk para penunggang Yamaha kembali menguasai barisan terdepan di MotoGP Brno 2020.

“Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan turun di MotoGP Ceko. Agar dia memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan pemulihan,” bunyi pernyataan resmi Honda dikutip Crash.net.

Marc Marquez Absen MotoGP Brno 2020

Seperti diketahui bahwa Marquez mengalami kecelakaan hebat pada MotoGP Jerez 2020. Ia mengalami patah tulang tangan kanan atas atau humerus. Marquez sempat mencoba untuk kembali balapan di MotoGP Andalucia 2020, namun akibat percobaan tersebut, rider asal Spanyol ini mengalami cedera lebih parah.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari lalu dan hari ini (Senin waktu setempat), dia kembali naik menja operasi. Operasi pertama berhasil, apa yang diharapkan adalah plat tidak mencukupi. Akumulasi stress di area lengan menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi plat titanium kami lepas dan diganti,” ucap Xavier Mir, ketua tim Dokter MotoGP.

MotoGP 2020 seri ketiga menunjuk Republik Ceko sebagai tuan rumah akhir pekan ini. Para pembalap akan memulai rangkaian balapan dengan latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (07/08/2020). Lalu balapan sendiri akan dilangsungkan pada Minggu (09/08/2020). [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar