Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Marc Marquez Pindah ke Gresini dan Balap Pakai Ducati pada 2024, Ini Alasan Dia

Berita Otomotif

Marc Marquez Pindah ke Gresini dan Balap Pakai Ducati pada 2024, Ini Alasan Dia

JAKARTA – Tim balap Marc Marquez selanjutnya akhirnya terkonfirmasi. Ia akan pindah ke tim satelit Ducati di MotoGP yaitu Gresini Racing.

Marquez, menurut situs resmi MotoGP baru-baru ini, membalap untuk Gresini Racing mulai musim 2024 mendatang. Dia akan satu tim dengan saudaranya Alex Marquez di tim tersebut.

Marquez sendiri telah 11 tahun bersama tim Repsol Honda. Relasi keduanya sukses menghadirkan enam gelar Juara Dunia bagi pebalap berjuluk ‘Baby Alien’ tersebut.

Pebalap kelahiran 17 Februari 1993 ini mengaku antusias dengan tantangan barunya nanti bersama Gresini Racing. Keputusan pindah dari Repsol Honda ke Gresini Racing ia sebut tidak mudah dan merupakan perubahan besar di banyak aspek.

Marc Marquez

“Tapi, terkadang, dalam hidup, penting untuk keluar dari zona nyaman Anda dan menempatkan diri Anda di perubahan signifikan untuk tetap bertumbuh. Bicara soal motor, saya tahu saya bakal perlu menyesuaikan gaya membalap saya terhadap beberapa hal dan itu tidak bakal mudah,” kata Marquez.

“Namun, saya juga yakin bahwa seluruh anggota tim Gresini akan banyak membantu saya. Saya tidak sabar untuk mengenal tim dan mulai bekerja bersama mereka. Saya ingin berterima kasih pada Nadia, Carlo, dan Michele untuk kepercayaan dan rasa hormat yang mereka tunjukkan,” lanjutnya.

Marquez pun membeberkan alasan dia ‘putus’ dengan Repsol Honda dan memilih pindah ke Gresini Racing.

Menurut dia, saat ini dia sedang tidak menikmati balapan, sehingga perlu perubahan.

Marc Marquez

“Jika saya tidak menikmati balapan, tidak ada gunanya untuk melanjutkan balapan dan melanjutkan karier saya. Padahal, saya menginginkan lebih banyak lagi balapan di karier saya. Target pertama saya adalah untuk menikmatinya. Jadi, untuk alasan itu, saya memilih tim Gresini karena mereka adalah sebuah keluarga besar. Mereka punya motor terbaik di grid dan saudara saya juga di sana,” papar Marquez.

Gresini Racing Team Owner Nadia Padovani mengatakan masuknya Marquez merupakan sebuah momen yang bersejarah bagi keluarga Gresini. Keputusan Marquez membalap dengan Gresini, lanjutnya, adalah sesuatu yang fantastis.

Nadia senang akhirnya dapat meresmikan relasi antara Marquez dengan Gresini.

“Dalam waktu kurang dari satu musim kami menjadi sangat dekat dengan saudaranya dan kami bakal menyambut Marc dengan cara sama. Kami yakin dia punya semua potensi untuk menjadi kompetitif di atas GP23 (Ducati Desmosedici GP23—Red) sejak awal. Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada Fabio di Giannantonio untuk profesionalismenya dan kami berharap yang terbaik untuk kelanjutan kariernya,” pungkas Nadia. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang