Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Siapkan Logo Baru, Lebih Berkelas

Berita Otomotif

Kia Siapkan Logo Baru, Lebih Berkelas

SEOUL – Kia berencana untuk mengenalkan logo baru sebelum akhir tahun 2020.

Logo baru tersebut pertama kali ditampilkan akhir tahun lalu pada Geneva Motor Show. Logo tersebut memang terlihat lebih stylish dibandingkan logo Kia saat ini berkat penggabungan huruf K,I dan A sehingga membuat tampilannya lebih atraktif.

“Emblem baru ini mirip dengan salah satu yang telah ditampilkan dalam mobil konsep, tapi tentunya akan terlihat sedikit berbeda,” ungkap Park Han-wood, President Kia.

Kemungkinan, logo ini baru akan digunakan oleh Kia pada model-model baru yang diluncurkan pada bulan Oktober. Beberapa orang yakin bahwa logo tersebut akan disematkan pada mobil-mobil listrik Hyundai seperti ID.3 hatchback. Pengubahan pada logo memang umumnya menjadi sebuah simbol visi baru bagi sebuah perusahaan dalam menjalankan bisnis mereka.

Meski Kia tengah mempersiapkan logo baru untuk global, di Indonesia Kia justru baru kembali merintis dari awal bisnis mereka. Kia Indonesia yang kini dioperasikan oleh PT Kreta Indo Artha, anak perusahaan dari Indomobil Group masih memperkuat jaringannya di Indonesia.

Kia sendiri baru meluncurkan model terbarunya di Indonesia yaitu Seltos yang merupakan SUV dengan beragam fitur menarik di dalamnya. Kia Seltos pertama kali dikenalkan di India dan diklaim memiliki desain atraktif sehingga cocok untuk anak muda yang menginginkan mobil SUV. Selain grille Tiger Nose khas Kia masih dipertahankan sejumlah fiitur tambahan juga memperkaya tampilan eksterior. Sebut saja eadlamp berteknologi LED dan fitur Auto Light.

Sementara di dalam kabin, Kia Seltos menghadirkan dashboard asimetris dengan fokus kepada pengemudi. Selain itu, terdapat pula monitor meter cluster berukuran 7 inchi yang dapat menampilkan beragam informasi penting seputar kendaraan. Sementara untuk fitur hiburan, Kia menggunakan monitor LCD berukuran 8 inchi.

Untuk mesin, Kia Seltos menggunakan mesin Kappa 4-Silinder berkapasitas 1,4 liter trurbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi mencapai 242 Nm yang disalurkan menuju roda depan melalui transmisi otomatis kompling ganda 7-speed. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang