Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Umum Baru

Berita Otomotif

Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Umum Baru

SEMARANG - Picanto Club Indonesia (PiCA) menggelar Musyawarah Nasional (MuNas) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan 2019–2021.

Munas tersebut dilakukan karena Irfan, Ketua Umum PiCA telah menjalani satu periode (2 tahun) masa bakti kepengurusannya. Irfan sendiri telah menjalankan tugas selaku Ketua Umum PiCA selama 2 periode berturut-turut yaitu periode 2015-2017 dan periode 2017-2019. Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA ini berlangsung 2 hari pada tanggal 21-22 September 2019 dan diadakan kawasan wisata Bandungan – Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum kegiatan MuNas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan Tim Revisi AD/ART dan pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru (terdiri atas Tim Formatur dan Tim Pelaksana).

Tim Formatur mengadakan penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting), dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum. Tahap selanjutnya adalah pemilihan Ketua Umum periode 2019-2021 melalui e-voting selama beberapa waktu dan berakhir pada saat kegiatan MuNas berlangsung.

Dari perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Angelica Pramesthi (PiCA 0289). Ia resmi terpilih menjadi Ketua Umum PiCA untuk masa bakti 2019-2021. Selanjutnya Ketua Umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas sesuai masa baktinya.

MuNas PiCA kali ini dihadiri oleh para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah antara lain Serang-Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Magelang, Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Bali serta sejumlah kota lainnya.

“Acara MuNas PiCA kali ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan MuNas sebelumnya dimana panitia mencoba membuat acara menjadi lebih santai. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 15 tahun keberadaan PiCA dalam dunia komunitas otomotif nasional pada yang berulang tahun pada tanggal 6 September lalu,” JB. Dibyo Adisaputro, Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang