Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Umum Baru

Berita Otomotif

 Picanto Club Indonesia Pilih Ketua Umum Baru

SEMARANG - Picanto Club Indonesia (PiCA) menggelar Musyawarah Nasional (MuNas) dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum PiCA untuk masa bakti kepengurusan 2019–2021.

Munas tersebut dilakukan karena Irfan, Ketua Umum PiCA telah menjalani satu periode (2 tahun) masa bakti kepengurusannya. Irfan sendiri telah menjalankan tugas selaku Ketua Umum PiCA selama 2 periode berturut-turut yaitu periode 2015-2017 dan periode 2017-2019. Musyawarah Nasional (MuNas) PiCA ini berlangsung 2 hari pada tanggal 21-22 September 2019 dan diadakan kawasan wisata Bandungan – Semarang, Jawa Tengah.

Sebelum kegiatan MuNas berlangsung, PiCA mengadakan serangkaian kegiatan seperti pembentukan Tim Revisi AD/ART dan pembentukan panitia untuk pemilihan Ketua Umum baru (terdiri atas Tim Formatur dan Tim Pelaksana).

Tim Formatur mengadakan penjaringan nama-nama calon Ketua Umum melalui online voting (e-voting), dilanjutkan dengan kegiatan verifikasi terhadap para calon Ketua Umum. Tahap selanjutnya adalah pemilihan Ketua Umum periode 2019-2021 melalui e-voting selama beberapa waktu dan berakhir pada saat kegiatan MuNas berlangsung.

Dari perhitungan suara yang masuk dan valid, suara terbanyak diraih oleh Angelica Pramesthi (PiCA 0289). Ia resmi terpilih menjadi Ketua Umum PiCA untuk masa bakti 2019-2021. Selanjutnya Ketua Umum baru akan membentuk sebuah tim kepengurusan dan mulai aktif melaksanakan berbagai kegiatan komunitas sesuai masa baktinya.

MuNas PiCA kali ini dihadiri oleh para PiCAers (sebutan untuk para anggota PiCA) yang berdomisili di berbagai wilayah antara lain Serang-Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Magelang, Malang, Surabaya, Sidoarjo dan Bali serta sejumlah kota lainnya.

“Acara MuNas PiCA kali ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan MuNas sebelumnya dimana panitia mencoba membuat acara menjadi lebih santai. Kegiatan ini sekaligus dijadikan momen untuk memperingati 15 tahun keberadaan PiCA dalam dunia komunitas otomotif nasional pada yang berulang tahun pada tanggal 6 September lalu,” JB. Dibyo Adisaputro, Ketua Pelaksana MuNas PiCA 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support