KIA Picanto Paling Sangar dan Bertenaga Diluncurkan

Berita Otomotif

KIA Picanto Paling Sangar dan Bertenaga Diluncurkan

FRANKFURT – KIA menambah jajaran keluarga Picanto dengan hadirkan versi X-Line, memiliki keunggulan dari sisi tampilan dan juga performa. Kia Picanto X-Line merupakan Kia Picanto paling sangar dan bertenaga yang dibuat Kia.

Sebelumnya KIA memamerkan hasil desain terbaru dari all-new Picanto yang sangat atraktif. Setelah resmi diluncurkan pada pameran otomotif Genewa Motor Show 2017, kini pabrikan mobil Korea Selatan tersbut menghadirkan varian terbarunya dengan tampilan lebih sangar.

Kesan sangar didapatkan dari rancang bangun bemper depan yang lebih besar dari sebelumnya. Mobil yang sejatinya mulai dipasarkan pada kuartal keempat 2017 ini memiliki bentuk grille dan fog lamp nan unik.

Perpaduan warna lime green dan hitam pada grille membuatnya terlihat lebih sedap dipandang. Tidak hanya merubah tampak muka kendaraan, Picanto X-Line ini memiliki ground clearance lebih tinggi 15mm dari pendahulunya.

Meskipun mobil tersebut ditakdirkan sebagai city car (di Indonesia), namun klaim pabrikan mengatakan produk terbarunya layaknya SUV. Ini berdasarkan jarak terendah kendaraan ke tanah yang mirip dengan mobil SUV. Penambahan ketinggian bodi juga didukung oleh penggunaan lingkar roda 16”

Di balik bonnet terpasang mesin 1.0-liter tiga-silinder T-GDI yang diyakini mampu menghasilkan tenaga sebesar 99 hp dan torsi 172 Nm. Jantung pacu ini dikatakan setara dengan Picanto GT-Line. Kia mengklaim ini merupakan Picanto terkencang, dapat berakselerasi 0-100 km/jam  dalam waktu 10.1 detik. 

KIA Picanto X-Line dijejali fitur keyless entry, alumunium pedals, monitor 7.0” touchscreen HMI with navigation, Apple CarPlay, Android Auto, reverse camera, dan wireless smartphone charger. Alat kemudi menyesuaikan desain sporty pada bodi dengan bentuk rata pada bagian bawah.

Dari segi keamanan, all-new KIA Picanto X-Line mengandalkan VSM (Vehicle Stability Management) dengan ESC (Electronic Stability Control), AHSS (Advanced High Strength Steel) body construction, dan six airbags. Mereka juga menawarkan AEB (Autonomous Emergency Braking) sebagai pilihan.

Varian baru Picanto tersebut akan di Frankfurt Motor Show 12 September mendatang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual