All-new Kia Seltos Siap Tantang Honda HR-V Berkat Kelengkapan ini

Mobil Baru

All-new Kia Seltos Siap Tantang Honda HR-V Berkat Kelengkapan ini

JAKARTA – All-new Kia Seltos yang dibawa oleh PT Kreta Indo Arta sebagai distributor resmi Kia di Indonesia membawa beragam keunggulan.

Setelah vakum beberapa lama, wajar bila Kia perlu untuk meluncurkan kendaraan yang bisa menjadi pendobrak. Harapan tersebut dijawab dengan Kia Seltos yang diklaim memiliki fitur dan teknologi terbaru dan cocok untuk pelanggan muda.

"Memang di Indonesia ini sudah banyak kompetitornya seperti Honda HR-V dan Toyota juga akan keluar tiipe baru. Dan pasar ini memang sudah besar sekali di Indonesia dan itu menjadi target kami," ungkap Andrew Nasuri, Presiden PT Kreta Indo Artha.

Dari sisi eksterior, Kia Seltos hadir dengan beberapa ciri khas Kia yang dinilai belum usang. Sebut saja grille Tiger Nose yang menjadi kebanggan Kia tetap hadir pada mobil ini. Kia Seltos juga menghadirkan headlight berteknologi LED plus fitur Auto Light.

Bumper depan dibuat lebih bersudut guna mendukung berkendara offroad dan lampu kabut telah menggunakan LED berbentuk Ice Cube guna memberikan tampilan berbeda. Bergerak ke belakang, Kia Seltos dilengkapi dengan Taillight LED dengan desain menarik.

Guna meningkatkan kemampuan berkendara di medan yang lebih berat, Kia Seltos hadir dengan ground Clearance mencapai 183 mm. Selain itu, Kia Seltos juga menggunakan roda berukuran 215/60R17 (EXP dan EX). Masing-masing model sudah dilengkapi ileh sunroof yang dapat dibuka secara elektrik.

Masuk ke dalam kabin, Kia Seltos hadir dengan dashboard yang didesain unik dan lebih fokus pada arah pengemudi. Guna memberi kesan modern, tampilan meter cluster sudah menggunakan monitor berkuran 7 inchi.

Sedangkan untuk fitur hiburan, Kia Seltos mengandalkan monitir LCD berukuran 8 inchi yang dapat terkoneksi dengan smartphone memalui Apple Car Play dan Android Auto. Selain itu, Kia Seltos juga sudah diengkapi dengan wireless charging untuk mengisi daya ponsel.

Untuk mesin, Kia Seltos hadir dengan mesin mesin Kappa 4-Silinder berkapasitas 1,4 liter trurbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi mencapai 242 Nm yang disalurkan menuju roda depan melalui transmisi otomatis kompling ganda 7-speed.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, Kia Seltos menghadirkan sistem Drive Mode Select yang bisa dipilih sesuai kebutuhan berkendara. Mode tersebut adalah Normal, Eco, Sport, Mud dan Snow & Sand. Selain itu Cruise Control juga sudah hadir untuk varian tertinggi.

Fitur keselamatan pun menjadi salah satu yang menjadi keunggulan Kia Seltos. Mobil ini sudah menggunakan campuran besi dan alumunium yang rigid dan ringan. Komponen Advanced High-Strengh Steel diklaim mampu mereduksi getaran yag ditimbulkan dari jalan dan menyerap energi tumbukan. Selain sudah menggunakan enam airbag juga telah dipasang sebagai fitur keselamatan pasif.

Kia Seltos juga sudah dilengkapi dengan sistem Vehicle Stability Management yang di dalamnya terdapat sejumlah fitur seperti Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Brake-Force Assist, Traction Control System dan empat titik sensor parkir.

Hadir dengan tiga pilihan, Kia Seltos dijual dengan harga mulai dari Rp 295 juta hingga Rp 355 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support