Keren, Langkah Kepiting Calon Hummer Terbaru

Mobil Baru

Keren, Langkah Kepiting Calon Hummer Terbaru

JAKARTA - General Motors Truck Company (GMC) beri bocoran kemampuan generasi terbaru Hummer yang akan diluncurkan bulan depan, seperti bisa melakukan langkah kepiting.

GMC terus melakukan evolusi pada Hummer hingga saat ini. Dan terus melakukan inovasi-inovasi pada SUV yang merupakan turunan mobil perang andalan Amerika Serikat khususnya di Perang Teluk di awal 90an.

Bintang basket NBA LeBron James di awal tahun pernah menunjukkan kebangkitan Hummer setelah 1 dekade mati suri. Dan selain tampak grille yang makin sangar dan fresh, sektor penggerak disebut yang akan menjadi andalan generasi terbaru.

Pada evolusi terakhir yang GMC katakan baru akan diperkenalkan 20 Oktober 2020, New Hummer disebut punya banyak perbedaan dengan generasi sebelumnya. Image sebagai sebuah SUV besar yang boros BBM disebut akan sirna, berganti menjadi Hummer listrik atau Hummer EV ramah lingkungan dan berorintasi dengan keunggulan teknologi masa depan. 

Sayang GMC tidak melansir spesifikasi lebih lanjut pada Hummer EV. paling hanya info di masa lalu saat GMC pernah mengatakan bahwa Hummer EV di masa depan akan bertenaga 1.000 hp.

Sedikit informasi yang didapat saat ini hanya diketahui bahwa pada awal kemunculannya, Hummer EV akan ditawarkan dengan model pick up. Sementara untuk model SUV akan menyusul selanjutnya.

Sedikit bocoran yang bikin penasaran pada Hummer EV adalah fitur Crab Mode. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan Hummer EV bergerak menyamping layaknya seekor kepiting.

Langkah kepiting ini disebut oleh pabrikan adalah dirancang khusus untuk para penggemar off road. Gerakan menyamping akan banyak berguna di dalam sebuah situasi, tujuannya tentu untuk dapat terus bergerak melewati rintangan selama perjalanan di medan-off road yang tak terduga.

Gerakan ini sendiri tercipta berkat four-wheel steering atau keempat roda yang berbelok. Berdasarkan potongan video teaser di bawah ini, Mobil123.com berasumsi bahwa roda belakang yang bisa membentuk sudut adalah kunci dari Carb Mode, alias bisa bergerak menyamping layaknya seekor kepiting.

Selain Crab Mode dan sekilas tampilan eksterior dari angle kemera atas terlihat bahwa Hummer EV memiliki bentuk pick up, tidak ada lagi bocoran informasi lain. Paling hanya soal fitur sistem informasi seperti Apple CarPlay dan Android Auto akan tersedia. 

Penasaran? Nantikan saat peluncuran Hummer EV bulan depan. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar