Bintang LA Lakers LeBron James Dampingi Hummer Bangkit dari Kubur

Mobil Baru

Bintang LA Lakers LeBron James Dampingi Hummer Bangkit dari Kubur

MICHIGAN - Hummer dipastikan kembali diproduksi, baru terungkap keunggulan pada bagian mesinnya saja dan kemunculan awalnya didampingi LeBron James.

General Motor Company (GMC) selaku induk semang dari Hummer baru-baru ini sedang gandrung pada "mainan" lama yang sedang diperbaharui, Hummer. Kendaraan segala medan yang ikonik sebagai mobil perang Amerika Serikat sejak Perang Teluk tahun 1990an ini dikabarkan segera kembali diproduksi setelah hampir 1 dekade terbunuh sepi.

Hummer yang selanjutnya dikomersialkan sebagai kendaraan pribadi ini memang memiliki cukup banyak basis masa di seluruh dunia. Tak ketinggalan tentunya dimiliki oleh orang-orang berduit di Indonesia untuk model H2 dan H3. 

Dan pada kemunculannya kali ini, GMC mengandeng bintang NBA, LeBron James. Dalam video berdurasi 30 detik dan disebut "Quiet Revolution", andalan klub basket LA Lakers ini tampak merepresentasikan Hummer sama dengan dirinya sebagai "raksasa" yang lincah.

“Bekerja sama dengan GMC untuk memperkenalkan Hummer EV adalah hal yang menyenangkan. Semua orang tahu tentang cintaku pada Hummer sejak SMA dan aku bangga menjadi bagian dari mengumumkan model EV baru," ungkap LeBron

Dari sisi tampilan, secara umum GMC memang belum benar-benar melansir bentuk utuh dari Hummer generasi terbaru. Namun dalam video bisa dipastikan grille 6 slot yang menjadi ciri khas Hummer kembali muncul, berpadu dengan lampu LED pipih. 

Nuansa yang paling menonjol pada video tersebut yakni penegasan bahwa Hummer generasi terbaru murni hadir sebagai mobil listrik. Kental ditunjukkan di akhir adegan LeBorn yang diam-diam menghancurkan papan ring basket dan kemudian mengatakan  “Pure dominance will sound like this”.

Dan memang soal sistem penggerak Hummer terbaru ini sudah menjadi perbincangan hangat car enthusiast seminggu berlakang. GMC menyebutkan telah menyiapkan motor listrik dengan outpu yang luar biasa besar yakni 1.000 hp serta torsi 15.574 Nm.

Dengan tenaga dan torsi sedemikian Hummer diklaim mampu menggapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam waktu sekitar 3 detik. Ini tentunya sangat mengesankan.

"Mobil itu mungkin tenang, tetapi dibuktikan dengan angka kinerja yang luar biasa," kata LeBron  

GMC sendiri dipastikan akan memperkenalkan Hummer EV pada 20 Mei 2020. Tanggal ini menjadi pertanda 4 hari sebelum generasi tua Hummer stop produksi dari pabrik perakitan Shreveport pada 10 tahun lalu

Sementara model baru akan dibangun di pabrik perakitan Detroit-Hamtramck. Dan selanjutnya mulai dijual pada musim gugur 2021. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support