GM Jadikan Produk-produknya Sebagai Marketplace

Berita Otomotif

GM Jadikan Produk-produknya Sebagai Marketplace

DETROIT – General Motors (GM) menjadikan mobil-mobil buatannya sebagai marketplace yang semakin memudahkan penggunanya sehari-hari.

Era digital kini semakin meluas di seluruh dunia. Teknologi ini memang diciptakan untuk memudahkan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai inovasi dihadirkan guna mengakomodasi rutinitas masyarakat modern.

Sebagai pabrikan mobil terkemuka, GM tidak hanya menciptakan sebuah kendaraan yang aman dan nyaman. Lebih jauh manufaktur asal negeri Paman Sam tersebut menghadirkan fitur-fitur yang dibutuhkan para penggunanya.

Bekerjasama dengan beberapa penyelia kebutuhan sehari-hari, GM menjadikan produk buatannya sebagai marketplace. Dengan menghadirkan berbagai pilihan menu di restoran hingga pompa bensin, pengguna mobil Buick, Chevrolet dan GMC dapat menikmati kopi di pagi hari dengan mudah.

Sebuah aplikasi yang tertanam pada sistem entertainment kendaraan, membuat para pengguna mobil lebih mudah dalam melakukan pemesanan makanan, minuman, pemesanan tempat, pembayaran, hingga mengisi bahan bakar.

GM menjalin kerjasama dengan Applebee’s, IHOP, TGI Fridays, Wingstop, termasuk Dunkin Donuts, Starbucks, Shell, dan ExxonMobil untuk hadir dalam layar di dasbor kendaraan. Asyiknya lagi, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan pada mobil-mobil keluaran 2017 hingga 2018 tanpa memerlukan paket data.

Pada video demonstrasi di bawah terlihat bahwa pemilik SUV Chevrolet, terlebih dahulu melakukan pemesanan kopi panas melalui monitor mobil, sebelum menjalankan kendaraannya. Sehingga ketika Ia tiba di gerai yang dituju, pesanannya sudah siap.

Bahkan lebih jauh Ia melakukan pemesanan kursi di sebuah restoran melalui aplikasi canggih yang tertanam di dalam mobilnya.

“Rata-rata orang Amerika Serikat menghabiskan 46 menit setiap harinya dengan berkendara. Dengan memanfaatkan konektivitas dan kemampuan data unik kami, ini memberikan kesempatan untuk membuat setiap perjalanan lebih produktif dan mengembalikkan waktu pelanggan kami yang terbuang percuma,” ujar GM Vice President for Global Connected Customer Experience, Santiago Chamorro.

[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual