Jaguar Land Rover Indonesia Andalkan Range Rover Velar Tahun Ini

Berita Otomotif

Jaguar Land Rover Indonesia Andalkan Range Rover Velar Tahun Ini

JAKARTA – Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia mengandalkan Range Rover Velar sebagai tulang punggung penjualan mereka di 2018.

Chief Operating Officer (COO) JLR Indonesia Roland Staehler berharap Velar bakal menjadi produk terlaris mereka tahun ini. Ia menargetkan penjualan lebih dari 50 unit hingga akhir 2018.

Velar sendiri baru diluncurkan pada September tahun lalu dan Indonesia menjadi negara Asia Pasifik pertama yang disambangi oleh model satu ini. Di pasar kendaraan premium Tanah Air, Velar dipasarkan dalam dua varian yaitu 2.0 l R-Dynamic SE dan 3.0 l R-Dynamic SE.

Berdasarkan catatan Mobil123.com, pada tahun lalu, Indonesia hanya mendapatkan kuota sekitar 35 unit Velar dari pabrik JLR di Inggris. Kuota yang lebih banyak tahun ini pun melambungkan harapan Staehler.

“Tambahan unit pertama Velar akan datang tak lama lagi,” ujar Staehler di sela-sela peluncuran Range Rover Sport dan Range Rover 2018, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Range Rover Sport dan Range Rover 2018 sendiri juga diharap mampu berbicara lebih banyak di tengah-tengah pasar kendaraan premium tahun ini yang diperkirakan masih stagnan. Range Rover Sport dan Range Rover 2018, berbekal beberapa fitur milik Velar, diekspektasikan mampu mendorong pembelian dari orang-orang kaya Indonesia yang saat ini masih menahan uang mereka.

“Keduanya kami targetkan terjual lebih dari 50 unit tahun ini secara total. Tahun lalu, penjualan dua model ini di bawah 50 unit,” papar Staehler.

JLR Indonesia pada 2018 merencanakan cukup banyak peluncuran model baru, khususnya SUV. Hingga Desember nanti bakal ada varian baru dari Velar, Land Rover Discovery bermesin baru, juga Discovery Sport versi anyar. Pabrikan otomotif terbesar di Inggris ini pun berniat memamerkan mobil listrik Jaguar i-Pace pada akhir tahun ini, sembari berharap dapat menjualnya di lain waktu jika insentif pajak dalam regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) yang kini sedang disusun memungkinkan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar