Mobil-mobil Jaguar Land Rover Dipajang di Museum James Bond

Berita Otomotif

Mobil-mobil Jaguar Land Rover Dipajang di Museum James Bond

SOLDEN – Mobil-mobil Jaguar Land Rover ikut dipajang di museum bertema James Bond bernama 007 Elements yang terletak di Solden, Austria.

James Bond memang bukan cuma mengenai Aston Martin. Pabrikan asal Inggris lain, Jaguar Land Rover, juga cukup lekat dengan figur agen rahasia berkode 007 itu.

Bagaimana tidak, Jaguar Land Rover sudah muncul dalam sembilan film James Bond sejak 1983. Film perdana bagi merek ini adalah ‘Octopussy’.

Di dalam film itu, Bond (Roger Moore) membuat aksi meloloskan diri dramatis dari kejaran musuh-musuhnya menggunakan Range Rover Classic. Ia ketika itu bersama ‘Bond girl’ Bianca (Tina Hudson) yang mengemudikan mobil.

007 Elements sendiri, seperti diumumkan Jaguar Land Rover dalam keterangan resmi yang diterima Mobil123.com pada Jumat (20/7/2018), merupakan museum tertinggi di dunia. Lokasinya berada 3.000 meter di atas permukaan laut, tepatnya di puncak Gunung Gaislachkogl.

Seremoni pembukaan dilakukan pada pekan lalu dan turut dihadiri antara lain oleh aktris Naomie Hariss, pemeran Moneypenny dalam dua film Bond yaitu Skyfall serta Spectre. 007 Elements sendiri adalah instalasi sinematik yang  dapat membuat pengunjung seakan berada di dalam film James Bond.

007 Elements menampilkan instalasi sinematik film-film James Bond, khususnya Spectre (2015). Jaguar Land Rover hadir di sana lewat Land Rover Defender SVX plus Range Rover Sport SVR yang juga ada di film tersebut.

Kerennya, Land Rover Defender SVX ditempat di puncak tebing yang kecil sehingga terkesan amat tangguh dan macho.

Jaguar Land Rover memamerkan pula teknologi-teknologi termutakhir hasil riset dan pengembangan mereka yang antara lain diwakili oleh sport utility vehicle (SUV) listrik Jaguar i-Pace serta kecerdasan artifisial.

“Kami sangat antusias bisa mencapai usia kerja sama ke-35 tahun antara Jaguar Land Rover dengan waralaba Bond. 007 Elements memperlihatkan kolaborasi unik kedua pihak yang masih bisa dilihat hingga saat ini dengan keberadaan lebih dari 70 unit mobil kami di film terakhir yaitu Spectre,” kata Head of Brand and Partnership Jaguar Land Rover Laura Wood. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual