Menelisik Kemewahan Range Rover Velar

Mobil Baru

Menelisik Kemewahan Range Rover Velar

JAKARTA - Range Rover Velar dibanderol mulai Rp 2 miliar dan telah laku terjual.

Range Rover Velar telah diluncurkan di Indonesia pada 9 September 2017 dan telah habis terjual. Tampilan yang sangat modern dengan beragam fitur canggih menjadi andalan SUV 5-seater ini untuk menggoda kalangan eksekutif Indonesia.

Velar merupakan model keempat dari Range Rover setelah memiliki Evoque, Sport dan full size Range Rover. Velar sendiri berada diantara Evoque dan Sport. Secara desain, Velar sedikit lebih simpel dari tiga pendahulunya.

Dirancang dengan keseimbangan proporsi yang optimum dan mempertahankan sisi elegannya. Digabungkan dengan flush deployable door memberikan kemampuan aerodinamis lebih baik.

Kabin Range Rover tetap menganut desain simpel dan elegan. Sistem infotainment Touch Pro menjadi pusat perhatian karena cukup canggih dan futuristik. Layar 10" di konsol tengah dapat digunakan untuk mengatur beberapa fitur berkendara hingga jok.

PT Wahana Auto Ekamarga hanya memasarkan dua tipe Range Rover Velar yakni dengan pilhan mesin 4-silinder berbahan ingenium 2.0-liter yang mampu menghasilkan tenaga 250 PS dan torsi 365 Nm. Sementara untuk tipe mesin V6 3.0-liter disokong supercharger sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 380 PS dan torsi 450 Nm.

Meski menggunakan basis Jaguar F-Pace, Velar tetap memiliki karakter khas Land Rover. Perbedaan tersebut tampak pada karakter pengemudi dan kenyamanan yang ditawarkan.

Saksikan video Range Rover Velar berikut ini.

Meski dibanderol dengan harga mulai Rp 2,050 miliar, Velar tetap terbukti sangat laris di pasar Indonesia. PT WAE hanya mendapatkan jatah SUV mewah ini sebanyak 35 unit dan semuanya telah laku terjual sejak Mei 2017 ketika Range Rover Velar melakukan debut global. [Amo/Ari]

Baca Juga: Puluhan Range Rover Velar Ludes Terjual



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual