Jaguar Land Rover Masih Punya SUV Mewah Baru untuk Indonesia

Berita Otomotif

Jaguar Land Rover Masih Punya SUV Mewah Baru untuk Indonesia

JAKARTA – Jaguar Land Rover (JLR) punya cukup banyak sport utility vehicle (SUV) mewah baru yang akan diluncurkan di Indonesia pada 2018.

JLR baru saja meluncurkan Range Rover Sport dan Range Rover 2018 pada Senin (14/5/2018). Keduanya tak hanya berubah secara fisik, tapi juga memiliki fitur-fitur canggih milik Range Rover Velar yang sudah diterjunkan di Indonesia pada September 2017.

Chief Operating Officer JLR Indonesia Roland Staehler, di sela-sela acara, menjelaskan serangan produk baru mereka di 2018 tak akan berhenti sampai situ saja. Masih ada SUV berharga selangit lainnya.

“Indonesia bakal melihat Land Rover Discovery dengan mesin baru datang tahun ini. Lalu kelak ada pula Discovery Sport versi baru,” kata Roland.

Brand Director JLR Indonesia Jentri Izhar menambahkan Velar varian baru akan pula muncul tahun ini. Sayangnya, momentum peluncuran dari masing-masing SUV itu masih dirahasiakan.

Untuk Jaguar, produsen otomotif terbesar di Inggris itu sendiri masih mengandalkan SUV F-Pace 2.0-liter yang meluncur di negeri ini pada kuartal ketiga tahun lalu dan belum ada model baru lagi. Mereka hanya berencana memamerkan SUV listrik i-Pace pada akhir tahun ini sambil menunggu detail insentif pajak dalam regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) terbit.

JLR Indonesia menilai ekonomi dan pasar otomotif, khususnya untuk kendaraan premium, masih cukup menantang tahun ini dan transaksi jual-beli secara umum kemungkinan relatif sama dengan tahun lalu yakni sekitar 7.500 -  8.000 unit. Teror bom di berbagai daerah yang belum lama ini terjadi juga disebut sebagai faktor lain yang bisa berpengaruh negatif terhadap konsumsi roda empat.

Namun, JLR Indonesia menjelaskan bahwa permintaan terhadap mobil mewah masih ada, apalagi jika model-model baru muncul. Hal ini mereka rasakan ketika memboyong Velar.

“Pada tahun ini, kami pun bakal mendapatkan tambahan unit selanjutnya untuk Velar,” buka Staehler. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual