Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Innova Salah Satu dari 6 Model yang Direcall Toyota Indonesia, Ini Penyebabnya

Berita Otomotif

Innova Salah Satu dari 6 Model yang Direcall Toyota Indonesia, Ini Penyebabnya

JAKARTA – Toyota menggelar recall (kampanye penarikan dan perbaikan gratis) terhadap enam model yang dijual di Indonesia, termasuk Kijang Innova. Penyebabnya karena masalah pada komponen fuel pump (pompa BBM).

Kebijakan ini, menurut keterangan resmi Toyota baru-baru ini, sejalan dengan recall global dari Toyota Motor Corporation karena komponen yang sama. Henry Tanoto, Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM), menyebut recall merupakan komitmen mereka dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Model-modelnya sendiri terdiri dari jenis sedan, multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), dan double cabin. Ada Corolla (tahun produksi 2018), Alphard (2017 – 2018), Kijang Innova (2017 – 2019), Fortuner (2017 – 2019), FJ Cruiser (2013 – 2014), plus Hilux (2017 – 2019).

“Sebagai wujud komitmen Toyota Beyond Service dan menghadirkan Peace of Mind bagi pelanggan, Toyota terus memperhatikan produk-produk yang bahkan sudah berada di pelanggan sekalipun. Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui saluran komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota,” kata Henry.

Para pelanggan bisa melakukan beberapa cara dalam mengecek apakah kendaraan mereka termasuk dalam recall. Pertama adalah mengontak jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kedua, menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315. Bisa pula mengunjungi situs www.toyota.astra.co.id/ssc dan memasukkan nomor rangka.

Perbaikan 2 – 4 Jam
Untuk proses penggantian, konsumen disarankan melakukan booking service terlebih dahulu agar dealer dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan suku cadang yang akan diganti. Pengecekan dan penggantian fuel pump berlangsung sekitar 2 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya sama sekali.

Selama masa pandemi virus Corona (Covid-19), pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama.

Proses penggantiaan dapat dilakukan di dealer yang masih beroperasi. Namun, untuk turut serta mengurangi potensi penularan Covid-19, penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat selesai.

Pelanggan juga disarankan selalu memperhatikan tanda peringatan di kendaraan. Jika ada pertanda malfungsi segera bawa kendaraannya ke bengkel resmi Toyota terdekat. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang