Ini Bocoran Tanggal Peluncuran Toyota Fortuner dan Kijang Innova

Mobil Baru

Ini Bocoran Tanggal Peluncuran Toyota Fortuner dan Kijang Innova

JAKARTA – Toyota Fortuner facelift dikabarkan akan meluncur pada tanggal 15 Oktober 2020, bersamaan dengan Toyota Kijang Innova.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang kami hubungi pagi hari tadi. Toyota Fortuner sendiri akan dijual dengan harga meningkat sekitar Rp 15 juta sementara kenaikan harga Toyota Kijang Innova akan mencapai Rp 12 juta.

“Betul akan ada yang baru untuk Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova. Peluncurannya baru akan dilakukan tanggal 15 Oktober nanti. Untuk harga belum ditentukan tapi kemungkinan Toyota Fortuner akan naik harga Rp 15 Juta sementara Toyota Kijang Innova akan naik Rp 12 juta” ungkap saah satu tenaga penjual tersebut.

Saat ini, Ia telah membuka pemesananan melalui booking fee. Pelanggan cukup membayarkan uang sebesar Rp 5 juta dan akan masuk ke dalam antrian indent. Dengan demikian diharapkan pelanggan bisa mendapatkan unit lebih cepat.

Sayangnya, Ia tidak bisa menjawab terkait ubahan yang dilakukan pada kedua mobil tersebut. Ia hanya menjanjikan bila unit sudah tiba di dealer, maka pelanggan akan dipersilahkan untuk melihat kendaraannya.

Toyota Innova
Toyota Fortuner sendiri sebenarnya sudah diperbarui lebih dahulu di Thailand. Peluncurannya sendiri dilakukan secara virtual karena masih dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ketika itu, ubahan yang dilakukan memang cukup banyak, terutama varian terbarunya yaitu

Tampilan depan menjadi sektor yang mendapat ubahan pada sisi eksterior. Toyota mempermak desain lampu depan LED plus Day-time Running Light (DRL) LED. Sektor gril maupun bemper depan juga tampil baru. Pada sisi samping, desain velg 18 inchi Fortuner facelift juga sudah lain. Sementara itu, di buritan, diferensiasi paling kentara tampak pada desain lampu belakang lebih ramping.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan varian baru yaitu Legender. Varian ini tampil dengan nuansa fascia depan lebih gelap dan desain lebih sporty pada sisi gril honeycomb, bemper depan dengan lampu sein sequential, sampai lampu depan yang terintegrasi dengan DRL. Pelek roda varian Legender menggunakan ukuran 20 inci.

Sementara itu untuk Toyota Kijang Innova sendiri sebenarnya baru mendapat varian baru yaitu TRD Sportivo. Mobil yang diklaim hanya diluncurkan dalam jumlah terbatas ini hadir dengan beberapa ubahan pada eksteriornya.

Kijang Innova TRD Sportivo dimodali fitur Integrated Air Purifier dengan Intelligence Air Quality Control. Ada pula Air Filter PM 2.5 untuk menghadang bakteri, virus, maupun kotoran berukuran amat kecil.

Tampilannya juga dibedakan melalui aksesoris TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar