Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inikah Mesin Diesel untuk Fortuner dan Innova Terbaru?

Berita Otomotif

Inikah Mesin Diesel untuk Fortuner dan Innova Terbaru?

VIENNA - Toyota memperkenalkan mesin diesel terbaru mereka. mesin yang dilahirkan dari keluarga ‘GD’ ini diperkenalkan pada ajang International Vienna Motor Symposium 2015.

Dilansir dari Cardekho, mesin ini kemungkinan akan menjadi mesin yang mendorong model-model  IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle): Toyota Fortuner, Innova, dan Hilux pick-up.  

Keluarga baru mesin ‘GD’ ini akan memiliki 2 pilihan mesin yaitu mesin berkapasitas 2.800 cc dan 2.400 cc turbo Intercooler. Mereka nantinya akan dikenal kode 1GD-FTV dan 2GD-FTV.

Toyota juga menjanjikan kedua mesin akan menggunakan teknologi 'ESTEC' (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion). Teknologi ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Untuk transmisinya, kemungkinan mesin akan dilengkapi dengan 5-percepatan manual dan 6-pecepatan otomoatis.

Untuk Fortuner, tenaga yang dihasilkan kemungkinan akan tetap besar. Mesin ini mampu melepas tenaga sebesar 177 hp dan torsi mencapai 450 Nm. Sebagai SUV, tenaga ini tentu cukup untuk menghajar jalanan di berbagai medan. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang