Inikah Mesin Diesel untuk Fortuner dan Innova Terbaru?

Berita Otomotif

Inikah Mesin Diesel untuk Fortuner dan Innova Terbaru?

VIENNA - Toyota memperkenalkan mesin diesel terbaru mereka. mesin yang dilahirkan dari keluarga ‘GD’ ini diperkenalkan pada ajang International Vienna Motor Symposium 2015.

Dilansir dari Cardekho, mesin ini kemungkinan akan menjadi mesin yang mendorong model-model  IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle): Toyota Fortuner, Innova, dan Hilux pick-up.  

Keluarga baru mesin ‘GD’ ini akan memiliki 2 pilihan mesin yaitu mesin berkapasitas 2.800 cc dan 2.400 cc turbo Intercooler. Mereka nantinya akan dikenal kode 1GD-FTV dan 2GD-FTV.

Toyota juga menjanjikan kedua mesin akan menggunakan teknologi 'ESTEC' (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion). Teknologi ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Untuk transmisinya, kemungkinan mesin akan dilengkapi dengan 5-percepatan manual dan 6-pecepatan otomoatis.

Untuk Fortuner, tenaga yang dihasilkan kemungkinan akan tetap besar. Mesin ini mampu melepas tenaga sebesar 177 hp dan torsi mencapai 450 Nm. Sebagai SUV, tenaga ini tentu cukup untuk menghajar jalanan di berbagai medan. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual