Toyota Kijang Innova Facelift Meluncur Bulan Ini, Siap-siap!

Berita Otomotif

Toyota Kijang Innova Facelift Meluncur Bulan Ini, Siap-siap!

 

JAKARTA – Toyota Innova (Toyota Kijang Innova) facelift dalam hitungan hari atau pekan akan meluncur di Indonesia. Toyota sendiri sudah merilis amat banyak mobil baru pada tahun 2020, dalam terpaan pandemi virus Corona (Covid-19).

Seperti diberitakan sebelumnya, tenaga penjual dari dealer resmi Toyota yang dihubungi Mobil123.com mengatakan bahwa merek tersebut sedang bersiap merilis multi purpose vehicle (MPV) tersebut. Adapun waktu peluncurannya adalah Oktober 2020.

“Kijang Innova di Oktober nanti keluar yang baru, pak. Facelift. Nanti varian yang kelihatan berubah banget itu Venturer,” kata dia via sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, ketika dimintai konfirmasi mengatakan tidak bisa berkomentar mengenai rencana produk masa depan.

Tanggal pastinya hingga kini belum juga terbongkar. Satu yang pasti, Indonesia sudah memasuki Oktober sehingga peluncuran mobil legendaris di industri otomotif nasional itu makin dekat.

Namun, ada info lain dari tenaga penjual dealer yang telah terkuak. Dihubungi pada kesempata berbeda, orang tersebut mengatakan harga Toyota Innova facelift akan naik di kisaran Rp 10 juta.

Pemesanan juga telah dapat dilakukan, meski unit belum meluncur secara resmi dan harga belum bisa dipastikan. Tanda jadi atau booking fee mencapai belasan juta rupiah.

“Untuk pemesanan, booking fee sebesar Rp 15 juta. Tapi harga belum mengikat ya. Untuk pembelian selain kredit juga bisa melakukan tukar tambah dengan kendaraan lama. Foto mobil cukup dikirimkan via Whatsapp, biar nanti kami bantu tawarkan,” terangnya.

Pada Agustus 2020, Toyota sempat merilis varian baru Kijang Innova, yaitu TRD Sportivo, yang hadir dalam jumlah terbatas. Unitnya hanya tersedia 2.000-an unit.

Varian ini disebut sebagai salah satu bentuk perayaan mereka terhadap Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. Ubahan-ubahannya terdapat pada sisi aksesoris eksterior serta filter bakteri maupun virus PM 2.5 di dalam kabin.

Toyota Innova TRD Sportivo adalah satu dari 10 model anyar yang sudah dilepas Toyota pada 2020 di Nusantara, meski pandemi Corona masih terus berlangsung sejak Maret. Lengkapnya adalah Alphard minor change, Vellfire minor change, Prius PHEV, Agya facelift, Corolla Cross, Kijang Innova TRD Sportivo, Sienta Welcab, Hilux facelift, Yaris facelift, GR Supra minor change. [Xan/Idr]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar