Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ingin Pamer, Pemuda ini Malah Hancurkan Sportscar yang Baru 3 Hari Dimiliknya

Berita Otomotif

Ingin Pamer, Pemuda ini Malah Hancurkan Sportscar yang Baru 3 Hari Dimiliknya

CRANBROOK -Ford Mustang GT hancur karena kecerobohan seorang anak muda yang ingin pamer di depan teman-temannya. 

Lagi-lagi, anak muda yang masih belum berpengalaman main aksi bersama sportscar dan berakhir tragis. Kali ini dialami oleh pemuda di daeran Cranbrook, British Columbia, Kanada.

Menurut saksi mata, anak muda ini awalnya ingin melakukan pamer kehebatan mobilnya. Coba membanggakan kekuatan mesin V-8 5.0-liter bertenaga 460 hp dari mobil yang konon baru dimilikinya 3 hari. 

Sayangnya si pemuda tampak salah perhitungan. Ia benar-benar tak menyangka bahwa tidak mudah untuk menaklukan "si kuda liar" bertenaga besar dengan penggerak roda belakang ini dalam kondisi jalan licin karena hujan.

"Pengemudi masih muda, belum berpengalaman dan mencoba pamer. Dia kemudian kehilangan kendali dan jatuh," jelas salah satu saksi yang menyaksikan di depan resto Tim Hortons. 

Akibatnya, mobil selanjutnya bergerak liar tak terkendali dan akhirnya terjelembab masuk ke dalam sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa karena kecerobohan ini, pengemudi tampak baik-baik saja.

Yang jadi korban justru Ford Mustang GT 2019 berwarna hijau strip hitam. Tampak hampir diseluruh bonnetnya penyok, grille terpelas, kap mesin dan front fender penyok berikut bemper depannya.

Selain itu tampak mesin terutama bagian radiator juga mengalami kerusakan. Belum lagi dipastikan ruang interiornya kemasukan air sungai.

Pelajaran yang dapat dipetik, siapa pun Anda hendaknya lebih bijak jika berada di balik kemudi, terlebih jika sedang mengendarai mobil sport. Jangan sembarangan pasang aksi, pikir masak-masak sebelum melakukan manufer bahaya di jalanan umum.

Pemuda pemilik Ford Mustang GT 2019 tergolong beruntung, setidaknya hanya harus bertanggungjawab kepada orang tuanya berikut dengan rasa malu di hadapan teman-temannya. Coba bagaimana jika sampai ada korban jiwa? tentunya selain harus kehilangan mobil kesayanagan, Anda juga harus berurusan dengan hukum juga bertanggung jawab kepada korban berikut keluarganya. 

Untuk itu, sebelum beraksi dengan mobil Anda, ingat-ingat kejadian ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan bijak sebelum bertidak. Jika tidak Anda pun bisa berakhir konyol seperti ini.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Editor

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang