Demi Konten Media Sosial, 44 Orang Ditangkap Karena Lakukan Balap Liar

Berita Otomotif

Demi Konten Media Sosial, 44 Orang Ditangkap Karena Lakukan Balap Liar

ATLANTA - 44 orang ditangkap polisi karena terbukti menggelar balap liar dalam kondisi lockdown di Atlanta, Georgia Amerika Serikat. Sebagaian mereka melakukan ini demi konten media sosial.

Selama masa pandemi Corona dan berbegai negara menganjurkan warganya untuk berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus, ada saja oknum yang melanggarnya. Beragam kegiatan diam-diam digelar di luar rumah bahkan ada yang melanggar hukum dengan dalih mengusir rasa bosan, seperti dilakukan para pembalap liar di Atalanta ini. 

WSB-TV melaporkan sedikitnya ada 44 orang yang diamankan Polisi setempat pada akhir pekan lalu. Mereka didakwa melakukan balap liar di jalanan umum dan tentu berpotensi mengakibatkan kecelakaan fatal.

44 orang yang diamankan sendiri terbagi menjadi 40 orang masuk tahanan dan 4 lainnya dibebaskan. Dalam operasi tersebut 29 mobil disita sebagai barang bukti.

Operasi besar-besaran kali ini dilakukan setelah beberapa laporan yang masuk di Kepolisian Atalanta soal balap liar yang sudah terjadi beberapa bulan ini. Banyak masyarakat yang merasa terganggu dan kemungkinan bisa mengancam jiwa mereka jika balapan liar ini sering dilakukan.

"Kami tahu mereka bosan selama masa pandemi ini terlebih jalan-jalannya tidak terlalu ramai sehingga mereka merasa ingin memanfaatkan situasi ini. Namun demikian, omong kosong ini tidak bisa dibiarkan, banyak bahaya yang timbul tentu bagi pengendara lain juga pejalan kaki," kata Carlos Campos, juru bicara kepolisian Atlanta. 

Rician dakwaaannya sendiri ternyata bukan hanya terkait dengan balapan liar, ngebut hingga nyetir secara sembrono dan agresif. karena termasuk pula menenggak minuman keras di depan umum serta kepemilikan ganja.

“Motivasi dari para pelaku sendiri beragam. Salah satu yang sering terjadi adalah demi sebuah konten di media sosial. Mereka merekam video-video balapan ini kemudian memostingnya dengan harapan bisa mendapatkan banyak viewer dan like," tambah Campos.

Dalam video sendiri tampak beragam mobil-mobil muscle car yang telah dimodifikasi juga beberapa motor. Anda bisa melihat muscle car seperti Ford Mustang berwarna biru, Dodge Challenger kuning dan Charger Dodge hitam tampak akan disita.

 [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support