Inden Mitsubishi Xpander di Lampung Sampai 5 Bulan

Berita Otomotif

Inden Mitsubishi Xpander di Lampung Sampai 5 Bulan

BANDAR JAYA - Mitsubishi Indonesia belum bisa mempercepat pengiriman Mitsubishi Xpander kepada konsumennya. Bahkan, di wilayah seperti Lampung indennya sampai 5 bulan. 

Berdasarkan laporan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Xpander menempati urutan pertama pada periode Januari-Mei 2018. MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini terjual sebanyak 36.670 unit. 

Namun, PT MMKSI masih terkendala dengan pemenuhan permintaan dari konsumennya. Hingga saat ini, mereka mengatakan inden Xpander adalah 3 bulan. Bahkan, ada pula yang harus menunggu 5 bulan seperti konsumen di Lampung ini. 

“Saat ini di Lampung inden 30 unit atau bisa sampai empat atau lima bulan dengan alokasi yang sekarang," kata Dewa Astawa selaku Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor.

Bertepatan pula dengan peresmian dealer kendaraan penumpang pertama di Lampung Tengah yaitu Dealer Mitsubishi Bandar Jaya, Dewa berharap waktu tunggunya bisa lebih cepat. Selain itu, PT MMKSI juga bisa menambah kuota untuk memenuhi permintaan di wilayah Lampung.  

"Kami di sini belum dapat alokasi dan menunggu sisa-sisa saja (dari dealer di Bandar Lampung). Dengan adanya penambahan dealer baru ini harapannya tidak perlu mengambil dari dealer lain dan bisa kami penuhi sendiri dengan penambahan pasokan untuk Lampung," terang Dewa. 

Lebih lanjut, Dewa mengatakan jika PT MMKSI menambah setidaknya 5 unit Xpander untuk Lampung maka akan mengurangi inden sebanyak satu bulan. Padahal, sejak Januari 2018 kapasitas produksi Xpander di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) sudah di angka 8.000 unit. Kondisi ini sepertinya akan memaksa Mitsubishi Indonesia meracik ulang penghitungan produksi Xpander atau alokasi untuk pasar domestik hingga ekspor. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual