Dealer Mitsubishi Bandar Jaya Upaya Gaet Pasar Baru di Lampung

Berita Otomotif

Dealer Mitsubishi Bandar Jaya Upaya Gaet Pasar Baru di Lampung

BANDAR JAYA - Dealer Mitsubishi Bandar Jaya merupakan salah satu cara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyasar pasar baru dalam menempatkan jaringan penjualan mereka.

Dealer yang baru saja diresmikan oleh PT MMKSI dan PT Lautan Berlian Utama Motor ini adalah jaringan penjualan kendaraan penumpang pertama Mitsubishi di wilayah Bandar Jaya, Lampung. Tentu merupakan hal baru lantaran dealer tersebut terletak di wilayah lintas tengah Sumatera.

Dewa Astawa, Direktur PT Lautan Berlian Utama Motor mengatakan ini dilakukan karena Lampung Tengah dianggap lokasi strategis. Ditambah lagi kabupaten itu menjadi area terbesar kedua setelah Bandar Lampung.

"Jadi kalau ke arah utara ada Kota Bumi, Barat Tulang Bawang dan ke arah timur ada kabupaten-kabupaten yang sebenarnya bisa kami masuki," katanya usai peresmian dealer Mitsubishi Bandar Jaya.

Dengan begitu, mereka bisa menggaet lebih banyak lagi konsumen. Ditunjang pula pemahaman mengenai karakteristik konsumen serta faktor penunjang lain, utamanya dari sektor agrobisnis yang tengah naik daun di Lampung Tengah.

"Karakternya memang berbeda-beda. Tapi, ada juga yang loyalis di mana semua kendaraannya adalah Mitsubishi. Makanya, kami akan menjaga dengan meningkatkan pelayanannya," ujar Dewa lagi.

Bicara soal permintaan, Lampung Tengah dianggap sebagai salah satu titik spesial bagi PT MMKSI. Pasalnya pangsa pasar Mitsubishi Pajero Sport di sini mencapai 59%. Sementara pertumbuhan juga terlihat dari Mitsubishi Xpander dengan 22%.

"Share kami untuk Pajero Sport di atas kompetitor dan Xpander juga terus tumbuh. Jadi, kenapa kami membangun dealer ini adalah untuk mempertahankan hal tersebut," ujar Ilham Iranda S, Head of Sales and Marketing Region 3 Department PT MMKSI.

Lebih lanjut Ilham mengatakan dealer ini ditargetkan bisa menjual sebanyak 13 unit pada 3 bulan perdananya. Masing-masing 5 unit dari Pajero Sport, 6 unit Xpander dan 2 unit Triton.

"Itu untuk awal, pastinya nanti akan ada revisi kenaikan target. Dengan angka segitu saja (13 unit), Mitsubishi sudah mendapatkan pangsa pasar hampir20 persen dari Lampung Tengah," tutup Ilham. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual