Inden All-New BMW X5 Bisa Sampai 4 Bulan

Berita Otomotif

Inden All-New BMW X5 Bisa Sampai 4 Bulan

JAKARTA - All-New BMW X5 baru saja meluncur di Indonesia dengan harga lebih dari Rp 1,4 miliar off-the-road. Mereka yang melakukan pemesanan sekarang mesti sabar menunggu karena sementara ini inden bisa mencapai tiga sampai empat bulan.

Lamanya masa tunggu itu bukan karena pemesanannya yang menumpuk. Jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima BMW sebenarnya baru sedikit.

“Pemesanan sudah ada, beberapa (unit). Ini karena pada sore setelah peluncuran ini kami baru akan adakan first preview untuk para konsumen,” papar Jodie O’Tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, usai seremoni peluncuran pada Kamis (11/4/2019) di Thamrin, Jakarta.

Inden cukup lama tersebut karena produksi X5 di pabrik milik Gaya Motor, Sunter, Jakarta belum berjalan normal. Ini menyebabkan stok unit yang tersedia baru sedikit.

“Kalau dihitung dari sekarang, pasti akan butuh beberapa bulan. Soalnya ini, kan, baru peluncuran. Kami perlu melakukan homologasi dulu, kemudian ada beberapa hal yang harus dilakukan. (Indennya) Tiga sampai empat bulan dari sekarang,” papar dia.

Sayang, Jodie tidak menyebutkan kapan produksi akan bisa berjalan normal. Ia hanya memastikan bahwa jika itu sudah terjadi, inden akan sangat cepat.

Sebagai informasi, X5 sudah meluncur di Indonesia sejak 2014. Dalam waktu sekitar 5 tahun, generasi ketiganya telah terjual lebih dari 1.300 unit.

X5 generasi keempat sendiri lebih besar dan lebih canggih dan hanya meluncur dalam varian xDrive 40i xLine. Ada antara lain fitur Auto Split Tailgate with Easy Load Function, Adaptive 2 Axle Air Suspension, Kidney Grille One-Piece with Active Air Stream, Wireless Charging, BMW LIve Cockpit 12,3 inchi dengan sistem operasi terkini, Full LED Cluster 12,3 inchi, dua layar sentuh 10,2 inchi di belakang, Adaptive LED Headlight with BMW Laserlight and BMW Selective Beam, Parking Assistant with Reversing Assistant.

Di balik kap depan terdapat mesin baru 3.0-liter BMW TwinPower Turbo 6-silinder. Gelontoran daya meningkat jadi 340hp dan torsi 450 Nm. Ditambah sistem penggerak full All-Wheel Drive serta Sport Steptronic 8-percepatan, akselerasi 0 - 100 km/jam hanya 5,5 detik.

Banderol All-New X5 di Indonesia ketika meluncur adalah Rp 1.489.000.000 off-the-road. Pabrikan asal Jerman ini pada 2019 berencana meluncurkan lebih dari 10 model dengam merek BMW serta Mini, dan hingga April sudah ada empat yang mengaspal. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support