Pasar Otomotif Lesu tapi Penjualan BMW Indonesia Kian Joss

Berita Otomotif

Pasar Otomotif Lesu tapi Penjualan BMW Indonesia Kian Joss

JAKARTA – Meski secara keseluruhan pasar otomotif nasional menurun, namun BMW berhasil menaikkan penjualannya.

 

“Penjualan BMW pada Januari-Oktober 2015 masih tumbuh 5% dibanding dengan penjualan di periode yang sama tahun lalu. Jumlahnya sebanyak 2.176 unit ” ungkap Jentri W. Izhar, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

"Penjualan tersebut didominasi oleh BMW Seri 3, Seri 5 dan BMW X5. Untuk BMW Seri 3 sekitar 47%, sementara untuk Seri 5 sekitar 17% dan BMW X5 sebesar 12%,” tambahnya kemudian.

Kenaikan penjualan pada BMW ini tidak terlepas dari produk-produk baru yang diluncurkan oleh BMW sepanjang tahun 2015.

“Kami meluncurkan 10 mobil baru sepanjang tahun 2015. Peluncuran ini memberi dampak positif bagi penjualan BMW di Indonesia,” tambahnya.

Ia pun tidak menampik bahwa kondisi tersebut bisa diraih BMW karena secara keseluruhan pasar mobil premium memang tidak terlalu terpengaruh penurunan penjualan.

“Secara keseluruhan pasar premium tetap meningkat. Kondisi ini dipacu oleh beberapa merek premium yang penjualannya meningkat seperti BMW,” tambahnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support