Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pasar Otomotif Lesu tapi Penjualan BMW Indonesia Kian Joss

Berita Otomotif

Pasar Otomotif Lesu tapi Penjualan BMW Indonesia Kian Joss

JAKARTA – Meski secara keseluruhan pasar otomotif nasional menurun, namun BMW berhasil menaikkan penjualannya.

 

“Penjualan BMW pada Januari-Oktober 2015 masih tumbuh 5% dibanding dengan penjualan di periode yang sama tahun lalu. Jumlahnya sebanyak 2.176 unit ” ungkap Jentri W. Izhar, Vice President Sales BMW Group Indonesia.

"Penjualan tersebut didominasi oleh BMW Seri 3, Seri 5 dan BMW X5. Untuk BMW Seri 3 sekitar 47%, sementara untuk Seri 5 sekitar 17% dan BMW X5 sebesar 12%,” tambahnya kemudian.

Kenaikan penjualan pada BMW ini tidak terlepas dari produk-produk baru yang diluncurkan oleh BMW sepanjang tahun 2015.

“Kami meluncurkan 10 mobil baru sepanjang tahun 2015. Peluncuran ini memberi dampak positif bagi penjualan BMW di Indonesia,” tambahnya.

Ia pun tidak menampik bahwa kondisi tersebut bisa diraih BMW karena secara keseluruhan pasar mobil premium memang tidak terlalu terpengaruh penurunan penjualan.

“Secara keseluruhan pasar premium tetap meningkat. Kondisi ini dipacu oleh beberapa merek premium yang penjualannya meningkat seperti BMW,” tambahnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang