Harga All-New BMW X5 di Indonesia Rp 1,4 Miliar, Ini Kecanggihannya

Mobil Baru

Harga All-New BMW X5 di Indonesia Rp 1,4 Miliar, Ini Kecanggihannya

JAKARTA - All-New BMW X5 yang bertabur makin banyak teknologi canggih meluncur di Indonesia. Harganya Rp 1,4 miliar off-the-road.

X5 menjadi peluncuran keempat BMW di Indonesia pada 2019. Sebelumnya, pabrikan asal Jerman ini sudah memperkenalkan All-New X4, varian baru X3, dan varian baru Seri 3.

“Generasi keempat X5 ini diluncurkan di Indonesia dalam satu varian yaitu xDrive40i xLine yang ditawarkan dengan harga Rp 1.489.000.000 off-the-road dan akan tersedia di BMW Authorized Dealer Network mulai 12 April 2019,” ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam seremoni peluncuran pada Kamis (11/4/2019) di Thamrin, Jakarta, soal model yang sudah hadir di Tanah Air sejak 2014 (generasi ketiga) ini.

Lebih Besar
X5 generasi keempat memiliki dimensi lebih besar yang memastikan peningkatan ruang kabin untuk penumpang maupun bagasi. Sumbu rodanya 42 mm lebih panjang hingga menjadi 2.975 mm. Adapun panjangnya bertambah 36 mm (kini 4.922 mm), lebar bertambah 66 mm (sekarang 2.004 mm), dengan tinggi yang bertambah 19 mm (menjadi 1.745 mm).

“All-New X5 juga sudah mempunyai fitur Auto Split Tailgate. Di generasi sebelumnya masih menerapkan manual opening. Beban yang dapat ditahan oleh split tailgatenya sampai 250 kg. Ada juga fitur Easy Load Function yang membuat suspensinya otomatis merendah,” papar Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Group Indonesia.

Pintu bagasi bisa dibuka tanpa menyentuh, cukup menaruh kaki di sensor di bawah pintu belakang. Jika kursi belakang dengan split 40:20:40 dilipat, kapasitas bagasi akan bertambah 645 liter menjadi 1.860 liter.

Berlimpah Fitur Canggih
Peningkatan teknologi amat terasa di X5 generasi keempat, baik dari sisi teknis dan fitur-fitur interior maupun eksterior. Sektor kaki-kaki memakai Adaptive 2 Axle Air Suspension yang dapat disetel tinggi-rendahnya lewat pengontrol di konsol tengah. Kidney Grille hadir dalam one-piece surround dengan Active Air Stream yang membuka tutup untuk aerodinamika plus kedinamisan berkendara.

Ada pula mesin baru 3.0-liter BMW TwinPower Turbo 6-silinder. Gelontoran daya meningkat jadi 340hp dan torsi 450 Nm. Ditambah sistem penggerak full All-Wheel Drive serta Sport Steptronic 8-percepatan, akselerasi 0 - 100 km/jam hanya 5,5 detik.

Wireless Charging bisa mengisi daya smartphone atau BMW Display Key dan fitur ini bisa memberi peringatan jika salah satu di antara keduanya tertinggal. Sistem informasi dan hiburan mengandalkan BMW Live Cockpit dengan sistem operasi terbaru dan layar 12,3 inchi yang bisa dioperasikan dengan tangan, gestur, maupun suara.

Masih ada Full LED Cluster 12,3 inchi,dua layar sentuh 10,2 inchi untuk penumpang belakang dengan BluRay drive dan HDMI Connection, Adaptive LED Headlight with BMW Laserlight dan BMW Selective Beam, Parking Assistant with Reversing Assistant (bantuan parkir semi-otonom). Nuansa kemewahan antara lain ditambahkan dengan Panorama Glass Roof 30 persen lebih besar serta Ambient Light dengan 11 pilihan kombinasi warna. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support