Hyundai Buka Dealer ke-32 di Indonesia, Lokasinya di Fatmawati

Berita Otomotif

Hyundai Buka Dealer ke-32 di Indonesia, Lokasinya di Fatmawati

JAKARTA – Hyundai meresmikan dealer baru di Fatmawati, Jakarta Selatan.

Alamat dealer ke-32 Hyundai di Indonesia tersebut, seperti diumumkan dalam keterangan resmi baru – baru ini, berada di Jl. RS. Fatmawati Raya No.29, Cilandak, Jakarta Selatan. Pabrikan asal Korea Selatan itu sendiri masih berpegang pada target pembukaan 100 dealer hingga akhir 2021 mendatang.

Dealer Hyundai Fatmawati berdiri berkat kolaborasi PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) dengan PT. Gowa Modern Motor.

“Hari ini kami bersama manajemen Gowa Modern Motor kembali meluncurkan dealer terbaru Hyundai, sehingga secara keseluruhan sudah ada empat dealer resmi Hyundai yang dikelola oleh manajemen Gowa,” ucap SungJong Ha, Presiden Direktur HMID dalam pernyataan pers.

Dealer Hyundai Fatmawati

Dealer Hyundai Fatmawati memiliki fasilitas sales, service, spare parts (3S). Outlet tersebut juga sudah terkoneksi dengan program Click-to-Buy (CTB) Hyundai.

Salah satu fasilitas di dalam dealer adalah area 3D Car Configurator, di mana pelanggan dapat menjelajah lebih banyak mobil Hyundai yang mereka ingin beli.

Dealer Hyundai Fatmawati menyiapkan pula Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bagi para pelanggan mobil listrik yang ingin mengisi daya ketika beraktivitas. Seperti diketahui, Hyundai kini sudah merilis dan menjual dua model mobil listrik di pasar otomotif Tanah Air yaitu Ioniq EV serta Kona EV.

Hyundai Ioniq EV dan Hyundai Kona EV

Damoza Nirwan, Chief Executive Officer PT. Gowa Modern Motor, menjelaskan pada awal 2021 mereka sudah meresmikan tiga dealer baru Hyundai. Dua sebelumnya terdapat di Kebon Jeruk, Jakarta dan Hyundai City Store Nipah Mall Makassar.

“Hal ini merupakan visi jangka panjang kami untuk terus mengembangkan kemitraan dengan Hyundai di Indonesia. Kami sangat mendukung semangat yang dimiliki Hyundai untuk menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia,” ucap dia.

Bisnis Hyundai di Indonesia kini ditangani langsung oleh prinsipal, melalui HMID. Mereka menggantikan partner lokal sebelumnya yang menjalankan bisnis lewat PT. Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai Santa Fe 2021

Sejak 2020, HMID sudah bergerak meluncurkan empat model. Di samping dua model mobil listrik, ada dua SUV yakni Palisade plus Santa Fe facelift. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar