Honda akan Kurangi Biaya Produksi dan Riset Kendaraan

Berita Otomotif

Honda akan Kurangi Biaya Produksi dan Riset Kendaraan

TOKYO - Honda berencana untuk mengurangi biaya produksi global hingga 10 persen di 2025 dibanding 2018.

Beragam cara akan dilakukan untuk mencapai ini termasuk pemotongan biaya Honda Architecture dan waktu pengembangan model. Takahiro Hachigo, CEO Honda menegaskan akan memanfaatkan platform yang ada semaksimal mungkin dan mengurangi variasi kendaraan global.

Secara umum nantinya Honda Architecture akan mengurangi jumlah pengembangan produk hingga 30 persen. Honda kemudian akan lebih fokus pada pengembangan yang dianggap lebih penting seperti mempercepat program kendaraan listrik.

Diperkirakan pada tahun 2030, kendaraan listrik akan mengusai sedikitnya 2/3 pasar mobil global dan Honda e akan menjadi ujung tombak mereka. Sementara itu Honda Clarity, salah satu kendaraan masa depan andalan Honda saat ini diklaim telah menunjukkan keberhasilan yang cukup baik.

“Kami akan memperluas aplikasi dari two-motor hybrid system ke seluruh model Honda,” tutur Hachigo.

Itu artinya, Honda Jazz yang merupakan hatchback global andalan mereka akan dikembangkan dengan teknologi tersebut.

Sebenarnya Honda bukanlah satu-satunya produsen mobil Jepang yang sedang berusaha untuk mengencangkan ikat pinggang. Toyota pun bahwa juga dikabarkan tengah berusaha untuk mengurangi biaya dari berbagai sektor. Dan semua itu merupakan tanggung jawab dari Koji Kobayashi, Chief Financial Toyota.

Sementara itu Nissan juga dikabarkan tengah melakukan pengurangan pegawai di beberapa pabriknya. Hal ini dilakukan untuk bisa menekan biaya produksi sehingga mereka bisa berfokus untuk menginvestasikan dananya ke hal yang dianggap lebih penting. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support