Final Honda Skill Contest 2019 Adu Puluhan Peserta Terbaik

Berita Otomotif

Final Honda Skill Contest 2019 Adu Puluhan Peserta Terbaik

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor menggelar Honda Skill Contest 2019 ke 15.

Kontes ini hadir dengan beberapa kategori mulai dari penjualan, teknisi service, sparepart hingga Customer Care Officer. Sedikitnya ada 80 finalis yang mengikuti babak final dari 1.100 perserta di lima wilayah main dealer Honda.

Finalis tersebut terdiri daro 10 orang wiraniaga, 10 orang service advisor, 40 teknisi (teknisi repair dan Teknisi pair maintenance), 10 orang dari sparepart dan 10 orang dari Custimer Care Ofiicer. Para peserta masing-masing akan dites sesuai dengan keahliannya masing-masing.

Untuk lategori Teknisi Servis, peserta akan berlomba di sub-kategori Service Advisor, Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. Sedangkan peserta di Sparepart akan berkompetisi dalam penguasaan dan pengetahuan sparepart. Untuk kontes Customer Care Officer akan mempertandingkan cara melayani pelanggan, baik untuk pelanggan yang menanyakan informasi maupun menangani keluhan.

“Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen di seluruh dealer Honda,” tutur Jonfis Fandy, Marketting & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini prestasi teknisi Honda di Asia cukup baik. Selain itu karir teknisi khususnya yang telah memenangkan kompetisi terbilang lebih cerah.

“Setahu saya, Honda cukup baik. Pemenang (dari kompetisi) tidak hanya menikmati perjalanan, karir mereka juga akan menjadi lebih baik. Mereka biasanya akan berubah dari teknisi maintenance menjadi repair, analis diagnosis dan sebagainya,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar